Liga Indonesia

Satia Bagdja Ijatna Gantikan Salahudin Pelatih Persiba Balikpapan, Begini Karirnya di Sepak Bola

Satia Bagdja Ijatna, yang secara resmi sudah dipilih oleh manajemen Persiba Balikpapan sebagai pelatih utama pada Selasa (23/7/2019) malam.

Satia Bagdja Ijatna Gantikan Salahudin Pelatih Persiba Balikpapan, Begini Karirnya di Sepak Bola
Tribunnews.com/Abdul Majid
Satia Bagdja Ijatna saat melatih Timnas Indonesia Wanita. Satia Bagdja Ijatna berposisi pelatih utama Persiba Balikpapan diungkapkan secara langsung oleh Ketua Umum Persiba Balikpapan, Gede Widiade. Secara resmi Persiba Balikpapan umumkan pelatih utama mereka, memilih Satia Bagdja Ijatna gantikan Salahudin pada Selasa (23/7/2019) malam. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kabar terbaru dari klub sepak bola dari Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Persiba Balikpapan yang berjulukan tim Beruang Madu dalam arungi Liga 2 2019

Setelah mengalami kekosongan pelatih utama Persiba Balikpapan yang ditinggalkan oleh Salahudin, kini Persiba Balikpapan telah mendapatkan pelatih baru yang digadang-gadangkan menjadi pelatih utama menggantikan sosok Salahudin. Informasi ini disampaikan langsung dari Gede Widiade.

Nantinya, keberadaan pelatih utama ini akan tukangi Persiba Balikpapan dalam kancah Liga 2 2019. Siapa pelatih utama yang dimaksud? Secara resmi manajemen Persiba Balikpapan mencuatkan nama yang sudah tidak asing lagi di dunia sepak bola nasional. 

Orang yang dimaksud ialah Satia Bagdja Ijatna, yang secara resmi sudah dipilih oleh manajemen Persiba Balikpapan sebagai pelatih utama, yang diberitanggungjawab untuk membawa Persiba Balikpapan juara, bisa tinggalkan Liga 2 2019, menapaki jenjang lagi ke Liga 1 Indonesia.

Soal kebenaran Satia Bagdja Ijatna berposisi pelatih utama Persiba Balikpapan diungkapkan secara langsung oleh Ketua Umum Persiba Balikpapan, Gede Widiade.

Hal ini Gede Widiade sampaikan kepada Tribunkaltim.co melalui sambungan telepon selulernya pada Rabu (21/7/2019) malam.

Tim Beruang Madu merasa pas memilih Satia Bagdja Ijatna sebagai bos pelatih, mengingat sosok Satia Bagdja Ijatna sudah makan asam garam di belantika sepak bola Indonesia.

Kabarnya, Satia Bagdja Ijatna pernah berkecimpung di beberapa klub besar sepak bola Indonesia seperti Persija Jakarta sebagai asisten pelatih dan asisten pelatih di Arema Malang serta asisten pelatih di klub bajul ijo Persebaya Surabaya.

Kini Persiba Balikpapan tak ragu lagi akan sepak terjang Satia Bagdja Ijatna yang sudah mengantongi lisensi A dari AFC pada tahun 2000. Berharap, Satia Bagdja Ijatna mampu membawa gemilang Persiba Balikpapan di Liga 2 2019.

"Iya benar, kami menunjuk Satia Bagdja Ijatna, besok ( hari Rabu) kami akan berangkat ke Kota Balikpapan. Nanti saya perkenalkan dia, Satia Bagdja Ijatna," ungkap Gede Widiade kepada Tribunkaltim.co

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved