Liga Indonesia

Satia Bagdja Resmi Jadi Pelatih Persiba, Punya Pengalaman Pernah Melatih Timnas Sepakbola Wanita

Teka-teki siapa yang bakal melatih Persiba Balikpapan usai manajemen Persiba memutus kontrak pelatih Salahudin, terjawab sudah.

Satia Bagdja Resmi Jadi Pelatih Persiba, Punya Pengalaman Pernah Melatih Timnas Sepakbola Wanita
Tribunnews.com/Abdul Majid
Satia Bagdja Ijatna saat melatih Timnas Indonesia Wanita. Satia Bagdja Ijatna berposisi pelatih utama Persiba Balikpapan diungkapkan secara langsung oleh Ketua Umum Persiba Balikpapan, Gede Widiade. Secara resmi Persiba Balikpapan umumkan pelatih utama mereka, memilih Satia Bagdja Ijatna gantikan Salahudin pada Selasa (23/7/2019) malam. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Teka-teki siapa yang bakal melatih Persiba Balikpapan usai manajemen Persiba memutus kontrak pelatih Salahudin, terjawab sudah.

Satia Bagdja Ijatna resmi menjadi pelatih kepala Persiba di Liga 2 2019. Kesepakatan manajemen terjadi pada Selasa (23/7) malam.

Satia Bagdja yang dikenal sebagai mantan pelatih timnas wanita Indonesia di Piala AFF 2018 tersebut mencapai kesepakatan dengan manajemen Persiba.

Ketua Umum Persiba Balikpapan, Gede Widiade membenarkan kabar tersebut. Melalui telepon seluler, dia mempunyai alasan tersendiri merekrut Satia Bagdja untuk memimpin Persiba di pekan ke-7 Liga 2 2019.

"Iya benar, kami menunjuk Satia Bagdja. Besok (hari ini) kami berangkat ke Balikpapan. Nanti saya perkenalkan," kata Gede kepada Tribun Kaltim, Selasa (23/7).

Bambang Walelang dan Taufiq Kasrun saat memberikan materi latihan Persiba Balikpapan di lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber, Selasa (23/7/2019).
Bambang Walelang dan Taufiq Kasrun saat memberikan materi latihan Persiba Balikpapan di lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber, Selasa (23/7/2019). (TribunKaltim.Co/Arif Fadilah)

Gede sudah mengetahui kualitas Satia Bagdja. Selain itu pengalaman melatih baik timnas Indonesia maupun klub nasional juga menjadi alasannya menunjuk mantan asisten pelatih Rahmad Darmawan tersebut.

Ya, Satia Bagdja pernah menjadi asisten pelatih Rahmad Darmawan ketika di Sriwijaya FC bahkan di timnas Indonesia.

Tahun 2018 lalu dia juga merupakan pelatih timnas wanita Indonesia di Piala AFF dan Asian Games 2018.

"Punya pengalaman yang banyak bersama timnas Indonesia, pernah satu tim dengan Rahmad Darmawan. Saya sudah tahu kualitas, latar belakangnya saya sudah tahu," kata pria berdarah Bali tersebut.

Kesepakatan manajemen dengan pelatih baru ini juga terkait target Persiba untuk lolos ke Liga 1 2019.

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved