18 Atlet Takraw Kaltim Dilepas ke Tarakan Kalimantan Utara, Ikuti Persaingan di Pra PON Papua 2020

PSTI Kaltim, minimal membawa nama Kaltim lebih baik, dibawah pembinaan saya saat ini minimal kita

18 Atlet Takraw Kaltim Dilepas ke Tarakan Kalimantan Utara, Ikuti Persaingan di Pra PON Papua 2020
TRIBUN KALTIM / BUDI SUSILO
ILUSTRASI - Sebuah tim sedang melakukan pemanasan sebelum terjun mengikuti kompetisi Sepak Takraw Terbuka yang digelar di lapangan Sepak Takraw, Jalan Parman, Tanjung Selor, pada Senin (28/12/2015). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) bersama dengan KONI Kaltim melepas sebanyak 18 atlet takraw Kaltim, yang terdiri dari 9 putra dan 9 putri untuk bersaing di Pra-PON 2020 pada 2 sampai 7 Agustus 2019 di Tarakan, Kaltara.

Pelepasan yang berlangsung Kamis (25/7/2019) di kantor KONI Kaltim dihadiri langsung oleh Ketua Harian KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras.

"Harapan kita sepak takraw bisa masuk zona medali," katanya dalam kata sambutan.

Sementara itu, ketua Pengprov PSTI Kaltim, Jahidin mengatakan untuk cabor takraw, meski bukan menjadi cabor andalan, ia tetap menargetkan takraw Kaltim untuk mendapatkan medali emas dalam Pra-Pon nanti dan mendapatkan tiket menuju PON Papua 2020.

"Arahan saya tentu, PSTI Kaltim, minimal membawa nama Kaltim lebih baik, dibawah pembinaan saya saat ini minimal kita mendapatkan perak dan bisa emas tentu lebih bagus toh," ucap Jahudin.

Demi tercapainya target itu, Jahidin pun menjanjikan bonus bagi atlet yang meraih medali emas nantinya, sontak hal ini pun ditanggapi positif oleh seluruh atlet takraw.

"Motivasi saya kepada para atlet kita akan berikan bonus jika dapat medali emas, tapi nilainya rahasia," serunya disambut riuh tepuk tangan atlet, pelatih dan pengurus PSTI.

Lebih lanjut, atlet yang diberangkatkan nanti merupakan hasil penjaringan Kejuaraan Provinsi beberapa waktu lalu. Setelah melaksanakan TC selama kurang lebih satu bulan, tim takraw Kaltim akan berangkat menuju Tarakan 29 Juli 2019 nanti.

Mengenai lawan nanti, Jahidin sendiri mengatakan tetap mengantisipasi tim Jatim dan Jateng dalam Pra-Pon di Tarakan. Sejauh ini Kaltim akan berada disatu grup bersama Jatim, Jateng, DI Yogyakarta, Bali, NTT, NTB, dab tuan rumah Kaltara.

"Jatim jateng dua itu menjadi pesaing kita yang cukup berat nanti," katanya.

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved