Agendakan Kejurprov Gulat Senior, PGSI Kaltim Harap Dapat Atlet Terbaik Untuk Pra PON

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tingkat Senior yang akan berlangsung mulai Jumat (26/7/2019) hingga Minggu (28/7/2019) mendatang di GOR Gulat

Agendakan Kejurprov Gulat Senior, PGSI Kaltim Harap Dapat Atlet Terbaik Untuk Pra PON
Istimewa
Atlet gulat saat berlatih 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kaltim mengadakan, Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tingkat Senior yang akan berlangsung mulai Jumat (26/7/2019) hingga Minggu (28/7/2019) mendatang di GOR Gulat Jalan Jakarta, Samarinda.

Sekretaris PGSI Kaltim, Sumarlani, ajang Kejurprov ini merupakan agenda rutin setiap tahun untuk melihat sejauh mana pembinaan atlet gulat yang dilakukan oleh masing-masing Pengcab kabupaten dan kota.

Selain itu, Kejurprov ini menjadi salah satu cara untuk memantau pegulat-pegulat Kaltim yang potensial untuk kemudian dipersiapkan menuju Pra PON  untuk cabor gulat yang direncanakan pada September-Oktober 2019 mendatang.

Dalam Kejurprov itu juga nantinya akan ada Kejuaraan bagi Kelompok Umur (KU) yang mempertandingkan 8 kelas, sebagai bentuk antisipasi agar pembinaan atlet Kaltim kedepannya tidak kekurangan dan serta dilakukan berkesinambungan.

"Tentu Kejurprov ini juga untuk memantau atlet gulat Kaltim yang potensial yang akan dipersiapkan ke Pra PON. Nah, disela-sela itu juga kami menyelipkan kejuaraan kelompok umur dan ini selalu kami lakukan setiap Kejurprov," ungkapnya.

Mengenai tim Pra-PON lanjutnya,  saat ini kerangka tim sudah ada, tetapi pihaknya akan memberlakukan sistem promosi degradasi (promdeg) untuk mencari atlet terbaik.

Karena menurut Sumarlani,  berharap mereka yang mewakili Kaltim di Pra-PON nanti bisa menjadi yang terbaik dengan lolos meraih medali.

"Kami akan merekrut sebanyak mungkin yang nantinya akan kita gembleng dan kemudian dikerucutkan hingga menjadi 1 orang mewakili 1 kelas.

Artinya, persaingannya pasti akan ketat untuk mencari yang terbaik. Kami pun berharap mereka ini bisa lolos ke PON dengan masuk dalam zona medali, bukan sekadar lolos saja," jelasnya. (*)

Subscribe YouTube newsvideo tribunkaltim:

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved