Lapangan Prajurit Akan Jadi Pusat Olahraga Rekreasi, Kodim Siap Fasilitasi Lahan Sarana Olahraga

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0904/Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko, mengatakan bahwa Kabupaten Paser merupakan daerah yang kaya.

Lapangan Prajurit Akan Jadi Pusat Olahraga Rekreasi, Kodim Siap Fasilitasi Lahan Sarana Olahraga
TribunKaltim.CO/Sarassani
Letkol Czi Widya Wijanarko, Dandim 0904/Tng 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0904/Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko, mengatakan bahwa Kabupaten Paser merupakan daerah yang kaya.

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) guyup, masyarakatnya rukun dan SDA yang berlimpah.

“Kebun sawit luas terhampar, ada tambang batubara berskala besar. Ini potensi untuk meningkatkan pembangunan daerah, termasuk olahraga panahan,” kata Widya Wijanarko dalam kapasitas sebagai Pembina Pengcab Perpani Kabupaten Paser, Kamis (25/7/2019).

Dalam acara pelepasan kontingen panahan Paser untuk Kejurprov 2019 di Ballroom Kuaro Hotel Bumi Paser, Widya Wijanarko mengatakan apabila setiap perusahaan dan badan usaha menyisihkan sedikit saja keuntungan usahanya untuk olahraga, masalah pendanaan olahraga teratasi dengan sendirinya.

“Di Klaten ada Kades yang mampu meningkatkan pendapatan desa dari Rp 70 juta/tahun menjadi Rp 3,9 miliar. Itu bersumber dari partisipasi masyarakat, kalau disana bisa tentunya disini juga bisa diterapkan untuk pengembangan olahraga,” ucapnya.

Kodim 0904/Tng memang tidak bisa membantu dalam hal dana, lanjut Widya Wijanarko, tapi siap memfasilitasi lahan yang akan digunakan untuk pengembangan sarana olahraga seperti lapangan tembak, bahkan lapangan prajurit sudah mulai disulap menjadi pusat olahraga rekreasi.

“Saya baru 5 bulan disini, tapi saya berusaha memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Paser, sekarang Lapangan Prajurit saya kembangkan menjadi pusat olahraga rekreasi. Meski nantinya dimanfaatkan masyarakat Paser, saya coba bangun sendiri tanpa APBD,” tandasnya.

Pada hari Minggu tanggal 4 Agustus 2019, tambah Widya Wijanarko, Kodim 0904/Tng menggelar lomba lari 6,1 Km. Mengapa tidak 6 Km? Hal itu guna menyesuaikan HUT Kodam VI/Mulawarman yang sekarang berusia 61 tahun.

“Seluruh pelajar di Paser kami undang untuk memeriahkan HUT Kodam VI/Mulawarman, sebagai bentuk perhatian kami terhadap pengembangan olahraga.

Putra putri Paser memiliki ketahanan yang bagus, akan sayang sekali kalau tidak dikembangkan untuk memajukan olahraga,” tambahnya. (*)

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved