Pilkada 2020, KPU Ajukan Rp 55 Miliar ke Pemkot Balikpapan, Thoha Berharap Tidak Banyak Koreksi

Terutama menyangkut besaran harga yang perlu dikoreksi. Seperti berdasarkan harga satuan. Kalau nomenklatur biasanya gak dikoreksi karena sudah pakem

Pilkada 2020, KPU Ajukan Rp 55 Miliar ke Pemkot Balikpapan, Thoha Berharap Tidak Banyak Koreksi
TRIBUN KALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Ketua KPU kota Balikpapan Noor Thoha menemui awak media di Hotel Benakutai, Senin (22/7/2019). 45 kursi anggota DPRD kota Balikpapan untuk periode 2019-2024. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tahapan pemilihan Umum Kepala Daerah kota Balikpapan 2020 sudah di depan mata. Diprakirakan September 2019 KPU bakal memulai tahapan kontestasi politik 5 tahunan yang bakal dilakukan serentak hampir di seluruh kabupaten/kota di Kaltim.

Kesiapan anggaran jadi hal utama untuk menjalankan semua rangkaian tahapan tersebut. Sebab itu belakangan ini penyelanggara Pemilu, KPU Balikpapan selalu bolak-balik ke kantor pemerintahan kota Balikpapan.

Sebab pelaksanaan Pemilukada murni disokong aliran dana APBD wilayah setempat.

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha saat ditemui Tribunkaltim.co berkata telah mengajukan anggaran sebesar Rp55 miliar. Dalam waktu dekat angka tersebut akan dibahas bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha
Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha (TRIBUN KALTIM / ARIS JONI)

"Terutama menyangkut besaran harga yang perlu dikoreksi. Seperti berdasarkan harga satuan. Kalau nomenklatur biasanya gak dikoreksi karena sudah pakem. Mudahan nanti koreksinya tak terlalu banyak," ungkap Pilkada 2020.

Pada pelaksaan Pilkada 2014 silam, KPU Balikpapan mengajukan rencana anggaran pelaksanaan sebanyak Rp 40 miliar. Namun yang terealisasi Rp 34 miliar.

"Kemarin kotak dan bilik ada. Sekarang kita bilik gak ada. Surat suara dan TPS serta pemilih meningkat. Untuk Pilkada Kaltim kemarin saja DPT 420 ribu, sekarang sekitar 500 ribu bila kita estimasi," ungkap Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha. (bie)

Subscribe YouTube newsvideo tribunkaltim:



Baca juga:


Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved