Serap 3.500 Tenaga Kerja, Hyundai Siap Bangun Pabrik di Indonesia, Sudah Bertemu Presiden Jokowi

Menurut Airlangga, Jokowi merespon positif rencana investasi Hyundai Motors Group di sektor otomotif yang akan menjadi andalan ekspor Indonesia nanti

Serap 3.500 Tenaga Kerja, Hyundai Siap Bangun Pabrik di Indonesia, Sudah Bertemu Presiden Jokowi
kompas otomotif
Hyundai Kona 2.000 cc Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bertemu Jokowi, Hyundai Bahas Mobil Listrik Sampai Mobil Terbang", https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/26/064400915/bertemu-jokowi-hyundai-bahas-mobil-listrik-sampai-mobil-terbang. Penulis : Stanly Ravel Editor : Azwar Ferdian 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA -Hyundai Motors Group tampak serius berinvestasi di Indonesia.

Jajaran Hyundai dikabarkan sudah bertemu Presiden Jokowi membahan rencana investasi itu.

Presiden Jokowi menurut Menperin Airlangga Hartarto merespon positif keinginan Hyundai tersebut

Langkah Hyundai untuk membangun pabrik di Tanah Air rupanya sudah mulai terbuka.

Bersama dengan Menteri Perindustrian ( Menperin) Airlangga Hartarto, Executive Vice Chairman Hyundai Motor Group Chung Eui-sun dikabarkan sudah bertemu dan melakukan pembahasan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (25/7/209).

Menurut Airlangga Hartarto, Presiden Jokowi merespon positif rencana investasi Hyundai Motors Group di sektor otomotif yang akan menjadi andalan ekspor Indonesia ke depannya.

Hyundai sendiri berencana akan mengekspor 40 persen dari produksinya di Indonesia, sementara 60 persen lainnya untuk kebutuhan domestik.

"Hyundai telah menegaskan komitmennya untuk segera memulai investasi di Tanah Air. Indonesia dinilai tepat menjadi basis produksi mereka untuk memenuhi kebutuhabn pasar domestik dan ekspor," ucap Airlangga Hartarto dalam keterangan resminya, Kamis (25/7/2019).

"Saat ini Hyundai sedang melakukan survei di kawasan industri Jawa Barat, seperti daerah Bekasi, Karawang, Purwakarta (Bekapur), dan Subang. Untuk nilai investasinya masih dalam pembahasan," kata Airlangga Hartarto.

Hyundai sendiri merencanakan untuk bisa mulai memproduksi kendaraannya pada tahun 2021 dengan kapasitas hingga 250 ribu unit per tahun.

Halaman
123
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved