Ibu Kota Baru

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie Kritik Isran Noor Soal Ibu Kota Baru Indonesia di Kalimantan Timur

Maka dari itu, Kalimantan Timur itu punya khans lebih untuk Ibu Kota Baru bagi Indonesia. Ini pendapat dari Gubernur Kaltara Irianto Lambrie.

TribunKaltim.Co/Cahyo W Putro
Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, saat menghadiri acara Seminar Nasional, soal kesiapan Kalimantan Timur, tentang pemindahan ibu kota Indonesia, di Lamin Etam, Kantor Gubernur Kalimantan Timur, Samarinda pada Sabtu (27/7/2019) siang. 

TRIBUNKALTIM.COSAMARINDA - Pilihan Ibu Kota Baru menggantikan Jakarta sebagai pusat pemerintahan mengerucut ke Bukit Soeharto, Kabupaten Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur dan Kabupaten Gunung Mas di Kalimantan Tengah.

Hal ini mendapat tanggapan juga dari Gubernur Kalimantan Utara atau Kaltara.

Menurut Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, menyayangkan soal rencana pemindahan ibu kota Indonesia ke Pulau Kalimantan, tidak langsung ditanggapi dengan serius oleh Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor.

Dari dua kandidat provinsi yang akan menjadi ibukota negara, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur,.

Kali ini Gubernur Kaltara Irianto Lambrie lebih sepakat mengarah ke Kalimantan Timur.

Akan tetapi Pemprov Kalimantan Timur tidak langsung menyetujui tawaran dari Presiden Joko Widodo, soal pemindahan ibu kota Indonesia ke Kalimantan Timur.

Belum lama ini Gubernur Kaltara Irianto Lambrie sempat bertatap muka dengan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor saat menghadiri halal bi halal warga Kalimantan Timur di Jakarta, usai Idul Fitri 1440 Hijriah yang lalu.

"Saya sudah sempat menyampaikan sebelumnya kepada Pak Isran Noor di Jakarta, di acara Halal bi halal warga Kalimantan Timur, bahwa kami sepakat soal pemindahan ibu kota Indonesia ke Kalimantan Timur," tuturnya kepada Tribunkaltim.co di Kota Samarinda pada Sabtu (27/7/2019) siang. 

Tapi mestinya, kata dia, seharusnya Gubernur Kalimantan Timur cepat tanggap, dan berinisiatif.

"Harusnya langsung mengadakan pertemuan bersama gubernur dari 5 provinsi di Kalimantan," imbuh Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, saat menghadiri acara Seminar Nasional, soal kesiapan Kalimantan Timur, tentang pemindahan ibu kota Indonesia, di Lamin Etam, Kantor Gubernur Kalimantan Timur, Samarinda.

Halaman
1234
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved