HPM Menampilkan Honda NSX 2019 sebagai Salah Satu Special Display di Ajang GIIAS 2019

Melalui Honda NSX kami ingin menunjukkan teknologi Sport Hybrid Honda yang tidak hanya sejalan dengan tren untuk efisien dan ramah lingkungan,

HPM Menampilkan Honda NSX 2019 sebagai Salah Satu Special Display di Ajang GIIAS 2019
kompas otomotif
Inilah Honda NSX Hybrid yang tampil di GIIAS 2019 

TRIBUNKALTIM.CO, TANGERANG – Meski tak diluncurkan, tapi PT Honda Prospect Motor (HPM) tetap menampilkan Honda NSX 2019 sebagai salah satu special display di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Mobil yang masuk dalam kategori jajaran sportcar hybrid ini hadir dengan desain tajam yang futuristik dibalut warna yang menawan. Sebagai model global, Honda melakukan pengembangan Honda NSX 2019 di dua negara.

Unit daya Sport Hybrid NSX dilakukan di Tochigi, Jepang, sementara untuk urusan desain dan pengembangan bodi, sasis, kelistrikan, serta interior digarap di Raymond, Ohio, Amerika Serikat.

Desain awalnya sendiri berasal di Wako, Jepang, dan kemudian dikembangkan lagi untuk proses produksi oleh Acura Design Studio di Los Angeles, Amerika Serikat.

Untuk proses riset dan pengembangannya memakan waktu selama empat tahun dengan melakukan pengujian di jalanan dan sirkuit.

"Melalui Honda NSX kami ingin menunjukkan teknologi Sport Hybrid Honda yang tidak hanya sejalan dengan tren untuk mobil-mobil yang lebih efisien dan ramah lingkungan, namun juga mempertahankan karakter khas Honda yang sporty," ujar Marketing & After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy, dalam keterangan resminya, Jumat (26/7/2019).

Honda NSX Hybrid di GIIAS 2019
Honda NSX Hybrid di GIIAS 2019 (kompas otomotif)

Secara dimensi, Honda NSX memiliki wheelbase 2.630 mm, panjang 4.470 mm, dan lebar 2.217 mm dengan komponen sasis, ban serta penyetelan perangkat lunak yang telah dimodifikasi guna menghasilkan performa yang lebih responsif terhadap pengemudi untuk penggunaan harian hingga ke sirkuit.

Keseimbangan dan kendali Honda NSX juga telah ditingkatkan sehingga memungkinkan pengemudi untuk lebih mengatur understeer dan oversteer dengan input throttle yang sangat halus.

Perubahan tersebut menghasilkan waktu putaran dua detik lebih cepat dalam pengujian di Sirkuit Suzuka.

Honda NSX Hybrid model ceper di GIIAS 2019
Honda NSX Hybrid model ceper di GIIAS 2019 (kompas otomotif)

Untuk urusan dapur pacu, Honda NSX didukung dengan tiga Motor Sport Hybrid dan mesin Twin-Turbocharged DOHC V6.

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved