Pupuk Kaltim Bontang

Pupuk Kaltim Adakan Lomba Lintas Alam, Peringati Hari Lingkungan Hidup

Kehadiran flora dan fauna di jalur lintas alam menjadi materi pengenalan bagi para peserta untuk mengenal lingkungan sekitarnya.

Pupuk Kaltim Adakan Lomba Lintas Alam, Peringati Hari Lingkungan Hidup
HO - Pupuk Kaltim Bontang
KOMITMEN JAGA LINGKUNGAN - Direktur Produksi Pupuk Kaltim, Bagya Sugihartana melepas rombongan peserta lomba lintas alam PKT. Kegiatan ini merupakam agenda perusahaan memperingati hari lingkungan hidup. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bulan Lingkungan Hidup 2019 di lingkungan Pupuk Kaltim digelar semarak nan edukatif.

Agenda rutin tahunan sejak 9 tahun lalu ini digelar untuk memperingati hari lingkungan hidup serta sebagai wujud kepedulian perusahaan dalam menciptakan lingkungan hidup yang sehat.

Mengusung tema "beat air pollution" atau lawan polusi udara manajemen Pupuk Kaltim dan karyawan serta pelajar Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) mengikuti lomba lintas alam yang digelar di Taman Cibodas, Sabtu (27/7) pagi.

Hadir mewakili Direksi Pupuk Kaltim, Manager Produksi Bagya Sugihartana. Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi semua pihak dalam menjaga lingkungan hidup serta menumbuhkan kesadaran melestarikan iklim global dari ancaman polusi.

Manajemen Pupuk Kaltim dan karyawan serta pelajar Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) mengikuti lomba lintas alam yang digelar di Taman Cibodas, Sabtu (27/7) pagi.
Manajemen Pupuk Kaltim dan karyawan serta pelajar Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) mengikuti lomba lintas alam yang digelar di Taman Cibodas, Sabtu (27/7) pagi. (HO - Pupuk Kaltim Bontang)

Selain itu, melalui kegiatan ini pula sebagai sarana edukatif kepada semua pihak untuk terus menjaga kelestarian lingkungan hidup demi kehidupan generasi penerus. "Ini juga sebagai wujud mendukung program pemerintah menciptakan Indonesia Hijau," ujar Direktur Bagya saat menyampaikan sambutan.

Diakhir sambutan, Bagya mengimbau agar karyawan PKT untuk berpartisipasi menciptakan lingkungan sehat serta aktif dalam upaya peningkatan kualitas lingkungan "Saya menghimbau agar karyawan mengurangi gas emisi buang, dari transportasi serta rajin berolahraga," ungkapnya.

Sementata itu, Manager Lingkungan Hidup Pupuk Kaltim, M Syamsul Arief menuturkan selama Bulan Lingkungan Hidup 2019 ini pihaknya telah menyusun rangkaian kegiatan sesuai dengan tema yang diusung, lawan polusi udara.

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Pupuk Kaltim Ikut Bakti Sosial bersama Kejari Bontang

Mobil Sehat Pupuk Kaltim Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Pupuk Kaltim Raih Proper Daerah Peringkat Emas untuk Keempat Kalinya

Adapun kegiatan yang digelar, mulai lomba foto lingkungan hidup, sosialiasi, pengenalan proses produksi ramah lingkungan, serta turut serta bersama masyarakat dan pemerintah dalam melestarikan lingkungan.

"Aksi bersih-bersih nanti kita pusatkan di Kelurahan Bontang Kuala melibatkan masyarakat dan Pemkot Bontang," ujarnya.

Ia menambahkan, melalui kegiatan Bulan Lingkungan Hidup 2019 ini juga dimanfaatkan sebagai momentum untuk menggali inovasi dalam upaya pelestarian lingkungan.

"Kegiatan inipun bertujuan untuk menggali inovasi dan potensi-potensi dalam berbasis pelestarian lingkungan," pungkasnya.

Lomba lintas alam yang digelar cukup menarik dan edukatif, seluruh peserta ikut serta dalam jelajah hutan industri di wilayah Pupuk Kaltim yang masih lestari.

Kehadiran flora dan fauna di jalur lintas alam menjadi materi pengenalan bagi para peserta untuk mengenal lingkungan sekitarnya. (m09)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved