Ajang GIIAS 2019 Berakhir, Selama Pelaksanaan 33 Kendaraan Baru Diluncurkan

Selama pelaksanaan GIIAS 2019 telah peluncuran 33 kendaraan baru dan menghadirkan 7 kendaraan konsep, diantaranya teknologi autonomus

Ajang GIIAS 2019 Berakhir, Selama Pelaksanaan 33 Kendaraan Baru Diluncurkan
(KOMPAS.com/Ruly)
Menteri Keuangan Sri Mulyani di GIIAS 2019, Ajang ini resmi berakhir 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA-Selama pelaksanaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, Tangerang,  telah peluncuran 33 kendaraan baru dan menghadirkan 7 kendaraan konsep, diantaranya teknologi autonomus yang merupakan gambaran dari teknologi masa depan industri otomotif.

Satu diantara kendaraan konsep yang diluncurkan adalah world premiere. Hal ini menunjukkan GIIAS sebagai sebuah world-class auto show.

Tahun ini GIIAS juga mencatat peluncuran total 8 motor baru, yang dihadirkan oleh 12 merek sepeda motor.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara GIIAS 2019 Rizwan Alamsjah saat penutupan  penyelenggaraan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, Tangerang, malam ini, Sabtu (27/7/2019).

Ajang GIIAS 2019 Jadi Panggung Berbagai Mobil, dari yang Murah hingga Termahal Ada di Sini

Banyak Sales Promotion Girl Gemetar Kedinginan di Ajang GIIAS 2019

Pameran GIIAS ini digelar  Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Acara penutupan GIIAS 2019 ditandai dengan penyelenggaraan Exhibitors Night yang berlangsung di Nusantara Hall, ICE-BSD.

Rizwan Alamsjah mengungkapkan rasa syukurnya terhadap penyelenggaraan GIIAS tahun ini.

“Kehadiran Wakil Presiden Republik Indonesia dan sejumlah menteri serta pejabat negara pada gelaran otomotif ini menjadi bukti bahwa industri otomotif Indonesia bukan hanya memiliki peran besar terhadap pertumbuhan ekonomi, tetapi juga telah menjadi industri andalan penyumbang devisa Indonesia," ungkap Rizwan Alamsjah.

Dia berharap, penyelenggaraan GIIAS bisa menjadi salah satu faktor yang memberikan dukungan upaya mencapai 1 juta unit ekspor pada tahun 2025.

"Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh peserta pameran, pengunjung dan juga pemerintah,” ujar Rizwan.

Rizwan menambahkan, GAIKINDO ingin terus menekankan bahwa GIIAS tidak mentargetkan jumlah pengunjung selama penyelenggaraannya, target GIIAS adalah untuk meratakan jumlah pengunjung baik selama weekdays dan weekends, untuk menjaga kenyamanan pengunjung.

Halaman
12
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved