Diminta Maju di Pilkada Balikpapan 2020, Safaruddin :Tak Ada Kata Mundur Kalau Diperintah Partai

Safaruddin bila mesin partai menyatakan siap all out, ditambah ada perintah dari DPP untuk bertarung dikontestasi politik, tak ada kata mundur

Diminta Maju di Pilkada Balikpapan 2020, Safaruddin :Tak Ada Kata Mundur Kalau Diperintah Partai
TribunKaltim.CO/Muhammad Fachri Ramadhani
Ketua DPD PDIP Kaltim Irjen Pol (purn) Safaruddin saat ditemui Tribunkaltim.co belum lama ini. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Keinginan pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Balikpapan yang meminta Irjen Pol (purn) Safaruddin maju di Pemilukada 2020 ditanggapi santai oleh mantan Kapolda Kaltim ini.

Kepada Tribunkaltim.co, ia mengatakan bila mesin partai menyatakan siap all out, ditambah ada perintah dari DPP untuk bertarung dikontestasi politik, tak ada kata mundur baginya.

"Kita lihat saja nanti ke depan. Ini kan masih lama pendaftaran, masih tahun depan. Kita lihat dinamikanya bagaimana. Kalau betul-betul solid (DPC PDIP) dan demi untuk kepentingan masyarakat Balikpapan, saya siap," ungkapnya.

PDIP Balikpapan memeroleh 8 kursi di Pileg 2019. Artinya hanya butuh 1 kursi tambahan untuk mengusung calonnya untuk berlaga di Pemilukada Balikpapan.

"Kalau mau memajukan tinggal nambah 1 kursi lagi, Kalau di Balikpapan," ucapnya.

Lebih lanjut, Safaruddin mengatakan,  prinsipnya calon yang nantinya diusung partai berlambang banteng di seluruh kabupaten/kota di Kaltim wajib menang.

"Saya coba lihat susunannya yang akan maju di pemilihan Bupati dan Walikota. Kita harapkan ada kader PDIP yang maju, entah itu sebagai Kepala Daerah maupun Wakil," harapnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Azis  meminta kesediaan Irjen Pol (purn) Safaruddin, untuk  bertarung di kontestasi politik Pemilukada Balikpapan 2020 mendatang.

"Yang kita ajukan Pak Safaruddin, kami Minta kesediaan beliau. Beliau sebagai kader partai pasti siap diperintahkan. Bu Mega, bukan saya, lho," katanya.

Kendati juklak atau juknis Pemilukada Balikpapan 2020 belum sampai, namun konsolidasi internal sudah sejak jauh-jauh hari dilakukan membahas strategi dan langkah politik menghadapi gelaran Pemilukada 2020 di Balikpapan.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved