Pantai Seraya Jadi Destinasi Wisata Baru di Kota Balikpapan, Ini Harapan Sang Wali Kota 

Menariknya, pengunjung wisata di pantai Seraya ini disuguhkan dengan pemandangan laut lepas yang indah nan bersih.

Pantai Seraya Jadi Destinasi Wisata Baru di Kota Balikpapan, Ini Harapan Sang Wali Kota 
TRIBUN KALTIM / ZAINUL
Pantai Sepinggan Raya atau disingkat dengan pantai Seraya kini menjadi salah satu destinasi wisata pantai terbaru di kota Balikpapan, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pantai Sepinggan Raya atau disingkat dengan pantai Seraya kini menjadi salah satu destinasi wisata pantai terbaru di kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pantai Seraya yang terletak di RT 28 Kelurahan Sepinggan Raya Kecamatan Balikpapan Selatan ini memiliki luas kurang lebih panjang satu kilo meter dan lebar kurang lebih satu hektare.

Kehadiran pantai Seraya ini muncul dari gagasan skuad pariwisata Kalimantan Timur (Relawan Spartan) yang beranggotakan kalangan pemuda dan mahasiswa yang bertujuan untuk menambah sektor destinasi wisata pantai di Kota Balikpapan.

Menariknya, pengunjung wisata di pantai Seraya ini disuguhkan dengan pemandangan laut lepas yang indah nan bersih.

Selain dapat melihat secara langsung kapal-kapal tanker yang berlabuh atau melintas di tengah laut, para pengunjung di kawasan pantai Seraya ini juga dapat menyaksikan secara langsung setiap pesawat yang landing di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS) Balikpapan.

Pasalnya lokasi Pantai Seraya ini persis berada di belakang landasan pesawat bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Di sela kegiatan explore camp Pantai Seraya yang berlangsung pada Minggu (28/7/2019), Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, mengatakan kehadiran destinasi wisata pantai Seraya tersebut diharapkan kedepannya mampu menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) kota Balikpapan.

"Saya pikir ini baik sebagai salah satu tambahan destinasi wisata pantai kita di Kota Balikpapan. Mudah-mudahan kehadiran Pantai Seraya ini menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah kita," kata Rizal Effendi.

Lebih lanjut Wali Kota Rizal Effendi menjelaskan, penyumbang terbesar PAD Kota Balikpapan salah satunya berasal dari sektor pariwisata.

Sehingga kehadiran Pantai Seraya diharapkan mampu menjadi destinasi wisata pantai andalan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved