Partai Gerindra Miliki 6 Kursi di DPRD, Klaim Kader Didorong di Pilkada Balikpapan

Partai Gerindra Balikpapan mengklaim saat ini sudah memiliki figur sendiri dalam persiapan jelang Pemilukada 2020 mendatang.

Partai Gerindra Miliki 6 Kursi di DPRD, Klaim Kader Didorong di Pilkada Balikpapan
Tribunkaltim.co, Zainul
Wakil ketua DPRD kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Partai Gerindra Balikpapan mengklaim saat ini sudah memiliki figur sendiri dalam persiapan jelang Pemilukada 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan politisi Gerindra Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Balikpapan.

"Kami punya sosok dan figur sendiri. Sementara ini mengarah ke nama saya," akunya.

Dirinya mengaku siap bertarung dalam kontestasi politik 2020 mendatang, bila mandat partai turun ke pundaknya.

Saat dimintai komentar terkait kinerja pemerintah yang sudah berjalan hampir 5 tahun ini, menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang belum diselesaikan, apalagi merujuk visi-misi kepala dan waki kepala daerah

Carut marut dunia pendidikan masih jadi momok bagi masyarakat. Masyarakat bukannya dapat merasakan pelayanan pendidikan yang lebih baik, namun dari tahun ke tahun persoalan selalu sama. Seakan tak ada evaluasi setiap tahunnya.

"Tengok saja faktanya di PPDB tahun ini, berapa banyak anak kita yang terancam tak sekolah. Lantaran pemerintah menetapkan sistem zonasi. 

Selain itu, persoalan penanganan banjir yabg rasanya seperti jalan di tempat. Belum lagi air bersih. Hal-hal kecil dulu, sebelum memikirkan hal besar lainnya," ucapnya.

Kendati demikian, Sabaruddin soal nama yang diusung sejatinya masih longgar dan fleskibel. Dirinya yang didorong merupakan hasil dari beberapa konsolidasi internal pengurus partai berlambang Garuda tersebut.

"Masih fleksibel. Kami tentu bakal melihat hasil survei yang terukur dan disepakati segenap pengurus, kita bisa usung yang lain," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved