PDIP Balikpapan Minta Safaruddin Maju di Pemilukada Balikpapan 2020

Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Azis meminta kesediaan Safaruddin, untuk bertarung di kontestasi politik Pemilukada Balikpapan 202

PDIP Balikpapan Minta Safaruddin Maju di Pemilukada Balikpapan 2020
TribunKaltim.CO/Muhammad Fachri Ramadhani
Ketua DPD PDIP Kaltim, Irjen Pol (purn) Drs H Safaruddin. Ia diusulkan untuk maju Calon Walikota Balikpapan di Pilkada 2020 mendatang 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Azis  meminta kesediaan Irjen Pol (purn) Safaruddin, untuk  bertarung di kontestasi politik Pemilukada Balikpapan 2020 mendatang.

"Yang kita ajukan Pak Safaruddin, kami Minta kesediaan beliau. Beliau sebagai kader partai pasti siap diperintahkan. Bu Mega, bukan saya, lho," katanya.

Kendati juklak atau juknis Pemilukada Balikpapan 2020 belum sampai, namun konsolidasi internal sudah sejak jauh-jauh hari dilakukan membahas strategi dan langkah politik menghadapi gelaran Pemilukada 2020 di Balikpapan.

"Kami dimintai pendapat dan sikap, saya pikir yang realistis beliau (Safaruddin). Karena Pilgub menang di Balikpapan, DPR RI suara tinggi di Balikpapan. Insya Allah, dengan modal politik demikian mampu memenangkan Pilkada Balikpapan. Kami meminta kesediaan," selorohnya.

Untuk diketahui, tahapan Pemilukada serentak 2020 di Kaltim diperkirakan dimulai sejak September 2019.

Hal itu diungkapkan Noor thoha selaku Ketua KPU Balikpapan.

"Pilkada itu tahapannya dari hari H ditarik ke belakang setahun. Kalau pelaksanaan September, maka September tahun ini sudah dimulai," ungkapnya, Selasa (23/7/2019).

Untuk diketahui, pemilihan bupati akan dilakukan 224 kabupaten semebtara pemilihan walikota dilakukan di 37 kota, di 32 provinsi l Indonesia.

Tahapan pertama penyelenggara Pemilu merancang anggaran untuk pelaksanaan Pemilukada 2020, diharapkan Oktober 2019 Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NHPD) sudah ditandatangani pemerintah kota Balikpapan. Sehingga saat itu sudah ada kepastian soal anggaran penyelenggaraan Pemilu.

"Oktober nanti dipastikan seluruh KPU Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pemilu sudah terakhir pelaksanaan NPHD itu," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved