Buntut Penundaan Final Piala Indoensia, Advokat Makassar akan Laporkan Sekjen PSSI ke Polisi

Advokat asal Makassar, Isdar Yusuf mengikuti laga final leg kedua Piala Indonesia, antara PSM Makassar versus Persija Jakarta

Buntut Penundaan Final Piala Indoensia, Advokat Makassar akan Laporkan Sekjen PSSI ke Polisi
BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ROBBANI
Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha 

TRIBUNKALTIM.CO - Advokat asal Makassar, Isdar Yusuf mengikuti laga final leg kedua Piala Indonesia, antara PSM Makassar versus Persija Jakarta di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Minggu (28/7/2019).

Sayang laga tersebut urung tersaji, ini menyoal surat resmi bernomor 2709/AGB/536/VII-2019 prihal penundaan pertandingan final Piala Indonesia 2018/2019 leg ledua yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

//

Isdar mengaku sangat prihatin dengan hal tersebut. Bahkan ia bersama advokat Makassar akan melaporkan Sekjen PSSI itu ke Mabes Polri.

"Kami Advokat Makassar akan melaporkan Ratu Tisha, sehubungan dengan surat yang dikeluarkan menyatakan kondisi keamanan di Makassar tidak layak untuk digelar pertandingan," katanya.

"Padahal yang berhak menyatakan aman adalah pihak kepolisian. Oleh karena itu, patut diduga itu adalah keterangan palsu," jelas Isdar menambahkan.

Sebelumnya, Polda Sulsel beserta jajaran Polrestabes Makassar, Polres Gowa, Polres Pangkep, Polres Maros, Polres Takalar dan Polres pelabuhan sejumlah 4.000 personel sudah melakukan pengamanan secara maksimal.

Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, kalau ada pihak yang menyatakan situasi tidak aman adalah hoaks.

"Polda Sulsel berhasil meredam kekecewaan penonton yg sudah membayar karcis namun mereka tidak berbuat anarkis," ujarnya dalam keterangan resminya.

"Kalau kemarin ada pelemparan bus persija oleh beberapa supporter psm karena mereka kecewa tidak mendapatkan tiket. Kebetulan ada bus persija lewat, dilampiaskan ke bus tersebut," jelasnya menambahkan.

Halaman
12
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved