Bursa Lowongan Kerja di BSCC Dome Balikpapan Diserbu Pencaker, Ada 1013 Lowongan Kerja Tersedia

Pameran bursa lowongan pekerjaan kali ini tersedia sebanyak 1013 lowongan kerja dari 86 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang,

Bursa Lowongan Kerja di BSCC Dome Balikpapan Diserbu Pencaker, Ada 1013 Lowongan Kerja Tersedia
Tribunkaltim.co, Zainul
Andi Muhammad (23), salah satu pencaker asal Kabupaten Grogot sedang mengisi formulir di salah satu perusahaan yang menyediakan lowongan kerja pada kegiatan Job Market Fair di Gedung BSCC Dome Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Hari pertama pameran bursa lowongan kerja atau Job Market Fair (JBM) yang berlangsung di gedung BSCC Dome Balikpapan, Senin, (29/7/2019) diserbu oleh ratusan pencari kerja (Pencaker) dari luar kota Balikpapan.

Di antaraya pencaker dari Kabupaten Grogot, Samarinda, Tenggarong, dan Penajam Paser Utara.

Pameran bursa lowongan pekerjaan kali ini tersedia sebanyak 1013 lowongan kerja dari 86 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang,

Mulai dari perusahaan pertambangan batu bara, perminyakan, perkebunan kelapa sawit, perhotelan dan masih banyak lagi persuahan-perusahaan terkemuka lainnya.

Andi Muhammad (23) merupakan salah satu pencari kerja asal Kabupaten Grogot mengaku sejak satu hari sebelum pameran Job Market Fair di gelar dirinya sudah berada di kota Balikpapan, hal itu ia lakukan agar dapat memilih lowongan pekerjaan yang menurutnya lebih menjanjikan.

" Saya dari Grogot, mau cari kerja di sini (Balikpapan) siapa tau ada yang cocok.

Saya ke Balikpapan rame-rame sama teman-teman dari Grogot juga, kita nginap di rumah keluarga datang hari Minggu kemarin," katanya seraya teman-temannya ikut mengiyakan

Andi sapaan akrabnya merupakan lulusan S1 Teknik sipil tahun 2018 dari salah satu universitas di Banjarmasin.

Ia datang jauh-jauh ke kota Balikpapan dari kabupaten Grogot menyeberangi parairan teluk Balikpapan demi mencari pekerjaan.

Sebab menurutnya, di Kabupaten Paser terbilang cukup sulit untuk mendapat pekerjaan yang sesuai dengan bidang keahlian yang dimilikinya.

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved