Subsidi Sewa Gedung Untuk Sekolah Swasta, bisa Kurangi Beban Orangtua Siswa

pemberian subsidi sewa gedung tersebut membawa pengaruh yang lebih positif terhadap tumbuh kembangnya sekolah dari segi kelengakapan fasilitas

Subsidi Sewa Gedung Untuk Sekolah Swasta, bisa Kurangi Beban Orangtua Siswa
TribunKaltim.CO/Zainul
Aktivitas Pramuka oleh siswi Sekolah Nasional KPS Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Rencana Pemerintah Kota Balikpapan untuk memberikan bantuan berupa subsidi uang sewa gedung ke seluruh sekolah swasta tingkat SD dan SMP,  mendapat respon positif dari sejumlah sekolah swasta.

Mereka mengatakan, upaya pemberian subsidi sewa gedung tersebut membawa pengaruh yang lebih positif terhadap tumbuh kembangnya sekolah dari segi kelengakapan fasilitas dan ketersediaan sarana prasarana yang layak.

Salah satunya SMP Nasional KPS di Kota Balikpapan.

Sekolah yang berstatus swasta ini mengaku, menyambut baik rencana Pemerintah Kota Balikpapan yang sempat diberlakukan pada tahun 2015 dan 2017 lalu.

Kepala SMP Nasional KPS Balikpapan, Ita Saripatih mengatakan, kehadiran subsidi uang sewa gedung tersebut dapat meringankan beban pengeluaran orangtua siswa serta membantu pengeluaran biaya perbaikan sarana prasarana sekolah.

"Dengan adanya pemerintah memberikan subsidi kami menyambut baik, dan kalau itu di realisasikan tentu saja sekolah banyak yang ingin di lakukan," katanya

khususnya kami swasta adanya banyak hal yang mau kita lakukan, misalnya perawatan fasilitas sekolah dan perbaikan infrastruktur," lanjutnya

Lebih lanjut Ita Saripatih menjelaskan,  biaya sewa gedung serta SPP yang dibebankan kepada siswa di SMP Nasional KPS Balikpapan masih sangat terjangkau jika dibandingkan dengan sekolah swasta lainnya.

" Saya rasa uang pangkal kami (uang sewa gedung) itu lebih murah bahkan ada sekolah swasta yang lebih tinggi uang pangkalnya dari  kami.

Uang pangkal itu kami sebesar Rp 17 juta 500 persiswa, dan itu hanya sekali saja, ada yang lebih tibgakt lima dari kami," jelasnya

Halaman
123
Penulis: Zainul
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved