Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Warga Berterimakasih, Wabup PPU Hamdam Pastikan Seragam Sekolah Gratis Segera Dibagikan

Program perlengkapan sekolah gratis di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) disambut positif seluruh masyarakat di daerah ini.

Warga Berterimakasih, Wabup PPU Hamdam Pastikan Seragam Sekolah Gratis Segera Dibagikan
HUMASKAB PPU
Wakil Bupati PPU Hamdam berdialog dengan warga saat mengunjungi Desa Sri Raharja, Kecamatan Babulu. Warga menyatakan terimakasih atas progra seragam sekolah gratis yang digagas pemerintahkabupaten, dan berharap segera terealisasi. 

PENAJAM -Program perlengkapan sekolah gratis yang dilaksanakan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) disambut positif seluruh masyarakat di daerah ini.

Bahkan masyarakat menyampaikan terima kasih dengan adanya program seragam gratis tersebut.

"Kami sebagai masyarakat PPU sangat bersyukur dengan program perlengkapan sekolah gratis di PPU. Namun kami juga berharap semoga bantuan ini segera terealisasi karena perlengkapan sekolah ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak kami saat ini," ujar salah seorang warga, saat menghadiri pertemuan dengan Wakil Bupati Hamdam, di Desa Sri Raharja, Kecamatan Babulu.

Sementara itu, Wakil Bupati PPU, Hamdam menjelaskan, bahwa bantuan perlengkapan sekolah tersebut secepatnya akan terealisasi dan diterima masyarakat di seluruh wilayah PPU.

Namun masyarakat harus memahami, karena untuk pengadaan seragam sekolah gratis ini butuh proses karena menggunakan anggaran APBD.

"Semua bantuan yang diberikan ada aturannya. Salah satunya bantuan perlengkapan sekolah tersebut harus melalui proses lelang dan sebagainya. Namun proses itu telah berjalan dan kami yakin bantuan kebutuhan sekolah bagi anak-anak kita bisa segera diterima," kata Hamdam.

Hamdam mengatakan, bahwa pendidikan merupakan salah satu program prioritas di Kabupaten PPU. Selain itu, pendidikan juga merupakan program prioritas nasional yaitu diwajibkan 20 persen anggaran di Indonesia diperuntukan untuk anggaran pendidikan.

"Untuk itu, Kabupaten PPU juga terus berupaya memberikan yang terbaik bagi pendidikan di daerah ini, " ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Hamdam menilai bahwa kondisi jalan pertanian di Kecamatan Babulu kondisinya sebagian besar di atas tanah berlumpur, sehinga tanah cenderung bergerak yang mengakibatkan kerusakan pada badan jalan.

"Semua memang dibutuhkan perbaikan secara bertahap. Kita punya alat di UPT PU yang dapat memperbaiki jalan pertanian ini, silahkan di ajukan, " jelas dia (Advertorial/Humas6/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved