Manuver Prabowo, dan Daftar Nama Calon Menteri Gerindra, Dari Hashim, Edhy, Hingga Sandiaga Uno

Berikut empat calon nama kader Gerindra yang berpotensi jadi menteri kabinet Jokowi-Maruf, berkat manuver makan siang bersama Megawati dan Prabowo

Manuver Prabowo, dan Daftar Nama Calon Menteri Gerindra, Dari Hashim, Edhy, Hingga Sandiaga Uno
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membungkukkan badan memberi salam kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Kedua tokoh ini bertemu di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). Pertemuan tersebut sebagai silaturahmi serta membahas berbagai persoalan bangsa. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNKALTIM.CO - Manuver Prabowo, dan Daftar Nama Calon Menteri Dari Gerindra, Mulai Hashim, Edhy, Hingga Sandiaga Uno

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan manuver yang membuat partai pendukung Jokowi-Maruf, ketar-ketir.

Setelah bersua Presiden Jokowi di Stasiun MRT, Prabowo juga makan siang bersama dengan Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

Pertemuan Megawati dan Prabowo yang belakangan disebut diplomasi nasi goreng, memerkuat spekulasi Gerindra bakal bergabung dengan Pemerintah Jokowi.

Banyak yang mengartikan, bergabung ke pemerintah berarti akan mendapat jatah menteri kabinet Jokowi-Maruf.

Ada empat nama kader Gerindra yang diisukan diusulkan mengisi kabinet Jokowi-Maruf.

Meski bukan partai pendukung Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019 namun Gerindra diprediksi masuk koalisi pemerintahan Jokowi dan mendapatkan jatah kursi menteri di kabinet.

Dikutip dari Tribunnews.com, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo menyampaikan, Gerindra siap untuk membantu pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Secara prinsip ya kita kalau pun memang, kan sudah juga disampaikan ke Pak Jokowi, kalau memang kita dibutuhkan ya kita siap.

Tetapi kalau tidak, ya kita di luar (di luar pemerintah) juga enggak ada masalah," kata Edhy saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2019) lalu.

Halaman
1234
Penulis: Rafan Arif Dwinanto
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved