Suzuki Ingin Keluarkan Skutik Adventure, Ingin Saingi Honda ADV 150

skutik adventure di kelas 150 cc, menjadi hal baru yang ditawarkan. Bahkan hal ini membuat gempar para pencinta skutik khususnya jenis adventure.

Suzuki Ingin Keluarkan Skutik Adventure, Ingin Saingi Honda ADV 150
GridOto.com
Honda ADV 150 dalam GIIAS 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO,TANGERANG -Peluncuran Honda ADV 150 di ajang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, memicu produsen sepeda motor yang lain untuk memproduksi sepeda motor untuk menyaingi Honda ADV 150.

Hal ini terjadi karena  skutik adventure di kelas 150 cc, menjadi hal baru yang ditawarkan. Bahkan hal ini membuat gempar para pencinta skutik khususnya jenis adventure.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun ikut menanggapi hadirnya motor terfavorit di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 tersebut.

Yohan Yahya, Department Head of Sales Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, Suzuki jelas ingin mengeluarkan model baru untuk menandingi ADV 150.

Sebab, menurut Yohan, market-nya bagus. Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan oleh Suzuki.

"Dengan perubahan model yang begitu cepat, kita juga sadar kita tidak terlalu besar. Jadi, kita harus betul-betul melihat model apa yang bisa dijual.

Sebab, begitu kita salah melangkah, kita yang kecil ini bisa bermasalah," ujar Yohan, di sela-sela Media Gathering di stan Suzuki di GIIAS 2019, Kamis (25/7/2019).

Yohan menambahkan, mungkin orang melihatnya Suzuki lama sekali mengeluarkan produk baru. Tapi, siapapun kalau ada di posisi Suzuki, mungkin akan lebih berhati-hati.

"Mungkin saja dalam waktu kurun dua atau tiga tahun lagi, sudah berubah lagi trennya. Kita juga sudah cermati kok. Market premium itu kira-kira 30 persen dari total pasar, sangat besar," kata Yohan.

Suzuki sendiri hingga saat ini belum bermain di segmen skutik 150 cc ke atas. Selain Suzuki, pabrikan Jepang lainnya yang absen di segmen tersebut adalah Kawasaki. (*)

 Baca Juga

Purpose Suzuki DR 150 Segera Dijual, NJKB Sudah Didaftar di Samsat Jakarta

Ternyata Hamish Daud Seorang Loyalis Suzuki, Waktu Kecil Sudah Bawa Suzuki Crystal dan Suzuki Jimny

Ini Dia, Sosok Dokter Spesialis Mata, Pemilik Pertama Suzuki Jimny di Kaltim

Suzuki Jimny Kini Injak Daratan Balikpapan, Mobil Mewah Cita Rasa Legenda Telah Banyak yang Inden

Honda ADV 150 Dinobatkan Motor Terfavorit di GIIAS 2019, Ninja ZX-10R Special Exhibit Motorcycle

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Suzuki Pertimbangkan Siapkan Produk Tandingan Honda ADV150, https://www.tribunnews.com/otomotif/2019/07/29/suzuki-pertimbangkan-siapkan-produk-tandingan-honda-adv150.

Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved