Teken KUPA PPAS 2019 Kutai Timur, Mahyunadi Ingatkan Kebutuhan Dasar Masyarakat

KUPA PPAS 2019 berisi tentang kebijakan perubahan anggaran dan prioritas anggaran yang akan disusun oleh Pemkab Kutim.

Teken KUPA PPAS 2019 Kutai Timur, Mahyunadi Ingatkan Kebutuhan Dasar Masyarakat
TRibunkaltim.Co/Margaret Sarita
Penandatangan nota kesepahaman KUPA PPAS 2019 oleh Sekda Drs H Irawansyah M Si dan Ketua DPRD H Mahyunadi SE M Si dan Wakil Ketua Yulianus Palangiran. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Setelah sempat dibatalkan, karena tidak kuorum, akhirnya, Selasa (30/7), DPRD dan Pemkab Kutai Timur menandatangani Nota Kesepahaman Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kutim tahun 2019.

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua DPRD Kutim H Mahyunadi SE M Si, Wakil Ketua DPRD Yulianus Palangiran SE dan Sekda Drs H Irawansyah M Si, di hadapan 27 anggota DPRD Kutim yang hadir.

KUPA PPAS 2019 berisi tentang kebijakan perubahan anggaran dan prioritas anggaran yang akan disusun oleh Pemkab Kutim, dalam hal ini TAPD dengan Banggar DPRD Kutim.

Hingga membuahkan APBD Perubahan 2019, yang harus disahkan sebelum angotta DPRD Kutim yang baru dilantik.

Penandatanganan KUPA PPAS 2019 dilakukan demi tercapainya program yang direncanakan.

"Berdasarkan kebutuhan dasar masyarakat, seperti sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur serta ekonomi kerakyatan,” kata Mahyunadi.

Di sela memimpin rapat paripurna, Mahyunadi juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, pada tim TAPD Kutim yang sudah membahas KUPA PPAS 2019.

Hasil pembahasan telah dituangkan dalam kesepakatan bersama yang ditandatangani hari ini, sebagai dasar penyusunan APBD Perubahan 2019.

Dalam rancangan KUPA PPAS 2019 yang ditandatangani, disebutkan terjadi peningkatan pendapatan sebesar Rp 191,34 miliar. Dari Rp 3,35 triliun menjadi Rp 3,55 triliun.

Peningkatan itu dipengaruhi oleh dana perimbangan dan pendapatan daerah yang sah lainnya.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved