36 Calon Paskibra Masuk Karantina, Ini Pesan Sekkab Kutim

Kini, mereka mulai memasuki karantina atau pemondokan yang bertempat di area Kantor Dispora Kutim guna mengikuti pendidikan dan pelatihan.

36 Calon Paskibra Masuk Karantina, Ini Pesan Sekkab Kutim
TRIBUN KALTIM / MARGARET SARITA
Para personel Paskibra Kutim yang akan memasuki pemondokan hingga 18 Agustus 2019 mendatang 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Peringatan HUT ke 74 RI sudah di depan mata.

Berbagai persiapan, terutama untuk puncak peringatan telah dilakukan.

Jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga dan TNI/Polri yang sudah melakukan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di tingkat kabupaten sejak April 2019 lalu, telah memilih 36 perwakilan pelajar SMA dan SMK se Kutim.

Kini, mereka mulai memasuki karantina atau pemondokan yang bertempat di area Kantor Dispora Kutim guna mengikuti pendidikan dan pelatihan.

Masuknya para calon Paskibra ini ditandai dengan upacara yang dipimpin Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutim, Drs H Irawansyah M Si, Rabu (31/7/2019).

Hingga 18 Agustus mendatang, mereka akan menerima pelatihan dan ditempa menjadi anggota Paskibra yang disiplin dan mumpuni dalam mengemban tugas di puncak peringatan Hari Kemerdekaan, nanti.

“Saya berterima kasih pada panitia dan pelatih yang melibatkan TNI/Polri dan para purna paskibra Kutim. Pada para peserta, ikuti setiap rangkaian kegiatan yang diberikan dengan fokus, semangat, dan jaga kesehatan,” ujar Irawansyah di sela membuka kegiatan.

Terpilih sebagai anggota Paskibra, kata Irawansyah, harus bangga. Karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan tersebut.

Ini juga menjadi contoh dan motivasi pelajar lainnya.

Lolos ke Paskibra Provinsi Kalimantan Timur, Begini Tips Lismawati Dalam Menjaga Stamina

Anggota Paskibraka 2019 Putri Bakal Pakai Celana Panjang, Alasan Dibaliknya Ternyata Cukup Serius

“Dari 98 pelajar yang berminat jadi anggota paskibra tingkat kabupaten, hanya 36 saja yang lolos. Ini sebuah prestasi membanggakan bagi kalian. Jaga kesehatan sampai hari H berlangsungnya peringatan Hari Kemerdekaan, 17 Agustus mendatang,” kata Irawansyah.(*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved