Akhiri Persaingan Daerah di Kalimantan, Teras Narang Minta Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru

Agustin Teras Narang meminta Presiden Jokowi segera umumkan lokasi pemindahan ibu kota baru, Kalimantan Tengah atau Kalimantan Timur

Akhiri Persaingan Daerah di Kalimantan, Teras Narang Minta Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru
Tribunkaltim.co/Budi Susilo
Pertemuan 27 Juli 2019 akan mempertunjukan kepada semua warga masyarakat seluruh Indonesia jika Kalimantan Timur itu menyambut hangat dan siap jadi Ibu Kota Baru. Digelar seminar nasional, Kalimantan Timur mendukung adanya pemindahan ibu kota Indonesia di Kalimantan Timur. Seminar ini berlangsung di Kota Samarinda pada Sabtu (27/7/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO - Akhiri Persaingan Daerah di Kalimantan, Teras Narang Minta Presiden Jokowi Segera Umumkan Provinsi Terpilih.

Agustin Teras Narang meminta Presiden Jokowi segera umumkan lokasi pemindahan ibu kota baru, Kalimantan Tengah atau Kalimantan Timur.

Presiden Jokowi mengakui Ibu kota Negara Republik Indonesia (RI) akan dipindahkan dari Jakarta ke salah satu wilayah di Pulau Kalimantan.

Ia berjanji akan menyampaikan secara resmi tempat pemindahan ibu kota pada Agustus 2019 mendatang.

Pemindahan ibu kota tersebut disambut baik Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2005 hingga 2015 Agustin Teras Narang.

Rencana Jokowi yang ingin memindahkan Ibu Kota Pemerintahan RI ke Pulau Kalimantan, dan harapannya dapat segera memutuskan lokasi pastinya.

Mempercepat pengumuman tersebut sangat diperlukan sebagai upaya mengakhiri terjadinya persaingan antara provinsi yang ada di Pulau Kalimantan dalam merebut lokasi Ibu kota RI.

"Saya lihat dan ikuti selama ini, sepertinya ada persaingan tiga provinsi di Kalimantan untuk merebut lokasi ibu kota RI.

Apalagi ketiga lokasi itu pernah dikunjungi Presiden Jokowi, semakin memperkuat persaingan dan itu sangat kurang baik," katanya melalui pesan singkat di Palangka Raya, Rabu (31/7/2019) seperti dikutip dari Antara.

Ada pun tiga provinsi di Kalimantan yang berpeluang menjadi lokasi baru ibu kota pemerintahan RI yakni, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur.

Halaman
1234
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved