Cegah Terjadi Curanmor, Polsek KP Rutin Pantau Lokasi Parkir Sekitar Pelabuhan Samarinda

Maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor membuat Kepolisian mengintensifkan patroli, serta pengawasan di sejumlah lokasi

Cegah Terjadi Curanmor, Polsek KP Rutin Pantau Lokasi Parkir  Sekitar Pelabuhan Samarinda
TribunKaltim.Co/HO/Polsek KP Samarinda
CEGAH CURANMOR - Polsek Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda melakukan pembinaan dan penyuluhan disejumlah lokasi yang dijadikan tempat parkir kendaraan, terutama disekitar Pelabuhan, Jalan Yos Sudarso, Rabu (31/7/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor membuat Kepolisian mengintensifkan patroli, serta pengawasan di sejumlah lokasi yang rawan terjadi tindak kriminalitas.

Sama halnya yang dilakukan  jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda.

Sebagai langkah antisipasi guna meminimalisir terjadinya aksi 4 C (Curat, Curas, Cubis dan Curanmor) pihaknya rutin mendatangi sejumlah tempat yang dijadikan lokasi parkir motor.

Giat tersebut dilakukan di kawasan Pelabuhan dan sekitarnya. Tidak lupa pihaknya berpesan kepada sejumlah juru parkir untuk turut serta menjaga keamanan motor.

Tidak hanya motor, namun juga helm dan kelengkapan lainnya, harus turut diperhatikan oleh juru parkir.

Namun demikian, pemilik motor juga harus turut serta dalam menjaga motornya tetap aman, dengan tidak lupa mencabut kunci, mengunci ganda motor, serta tidak meninggalkan barang berharga di kendaraan.

"Kegiatan berupa pembinaan dan penyuluhan, sekaligus patroli rutin kita laksanakan. Kali ini untuk mencegah terjadinya tindak pencurian motor," ucap Kapolsek KP Samarinda, AKP Aldi Alfa Faroqi, Rabu (31/7/2019).

"Dan, warga juga harus berperan aktif membantu Polri untuk menciptakan rasa aman dan damai, bisa dimulai di lingkungan tempat tinggalnya dulu," sambungnya.

Pihaknya juga berpesan kepada sejumlah juru parkir agar dapat mengatur kendaraan dengan rapi, guna tidak menimbulkan kemacetan.

Pasalnya, Jalan Yos Sudarso dan sekitarnya dikenal sebagai salah satu jalanan yang cukup padat, mulai dari terdapat pasar, ruko pinggir jalan, hingga pelabuhan terdapat di jalan tersebut.

"Kita minta juga agar juru parkir dapat mengatur dengan baik kendaraan yang parkir, agar tidak terjadi kemacetan," pungkasnya. (*)

Baca Juga

3 Pelaku Asal Samarinda Curanmor di Masjid Kukar Saat Shalat Subuh, Angkut Motor Curian ke Mobil

Ribuan Peserta BPJS Kesehatan PBI APBN di Samarinda, Dinonaktifkan Per 1 Agustus Mendatang

RSJ AHM Samarinda Belum Terima Hasil Akreditasi, Padilah : Hydran Baru Dianggarkan 2020

Polsek Samarinda Bekuk Dua Pelaku Curanmor 

Video - Momen Langka, Ketika Pelaku Curanmor Minta Maaf pada Pemilik Motor yang Dicuri

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved