Grab Akan Investasi di Indonesia Capai Rp 28 Triliun, Bangun Kantor Pusat Kedua di Indonesia

Grab akan kembali melakukan investasi di Indonesia. Bahkan nilai investasi yang akan dikucurkan di Indonesia mencapai Rp 28 triliun

Grab Akan Investasi di Indonesia Capai Rp 28 Triliun, Bangun Kantor Pusat Kedua di Indonesia
cnn
Grab akan kembali investasikan di Indonesia mencapai Rp 28 triliun 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA-Grab akan kembali melakukan investasi di Indonesia. Bahkan nilai investasi yang akan dikucurkan di Indonesia mencapai Rp 28 triliun atau 2 miliar dollar selama lima tahun ke depan. 

Pengumuman investasi ini diumbar setelah adanya pertemuan antara Mayoshi; CEO Grab, Anthony Tan; dan Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Merdeka.

Pertemuan tersebut juga membahas peluang investasi di sektor teknologi di Indonesia demi mewujudkan ambisi sebagai negara dengan kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara 2025.

Kantor kedua di Indonesia Grab juga berencana membangun kantor pusat keduanya di Indonesia, yang akan fokus untuk riset dan pengembangan.

"Indonesia selalu menjadi fokus bagi Grab. Kantor pusat yang kedua di Jakarta akan membuat kami dapat melayani kebutuhan Indonesia dan ekonomi berkembang di kawasan ini," ujar Ridzki dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (30/7/2019).

Kantor ini juga akan menjadi kantor pusat bisnis GrabFood. Dengan adanya kantor pusat kedua ini, peluang karir yang terbuka bagi talenta teknologi akan terbuka.

Grab menyebut akan bekerja sama dengan beberapa universitas ternama di Indonesia, meski tidak dijelaskan spesifik bagaimana bentuk kerja samanya nanti.

"Dengan kehadiran kami di 224 kota, Indonesia merupakan pasar terbesar kami dan kami memiliki komitmen jangka panjang dalam pembangunan negeri secara berkelanjutan," jelas Anthony.

Grab mengklaim telah berinvestasi lebih dari 1 miliar dollar AS di Indonesia sejak 2017. Investasi ini dialirkan melalui program "Grab 4 Indonesia 2020 master plan " yang fokus pada pengembangan startup.

Dari invetasi terbaru ini pula, Grab ingin menggandakan jumlah wirausahawan mikro yang diklaim saat ini berjumlah 5 juta. Menurut lembaga riset Centre for Strategic and International Studies (CSIS) dan Tenggara Strategics, Grab telah menyumbang kontribusi sebesar Rp 48,9 triliun di Indonesia untuk perekonomian Indonesia pada 2018.

Halaman
12
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved