Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Hadiri Utah FKMKPPU, Wabup PPU Ajak Kembangkan Wisata Alam Mentawir

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penanaman manggrove, kunjungan ke air terjun yang baru dibuka bersama kelompok sadar wisata

Hadiri Utah FKMKPPU, Wabup PPU Ajak Kembangkan Wisata Alam Mentawir
HUMASKAB PPU
Wakil Bupati Penajam Paser Utara Hamdam menghadiri ulang tahun ke-17 Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten PPU (FKMKPPU) Samarinda, di Kelurahan Mentawir, Kecamatan Sepaku, Minggu (28/7/2019). 

PENAJAM - Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam, menghadiri ulang tahun ke-17 Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten PPU (FKMKPPU) Samarinda, di Kelurahan Mentawir, Kecamatan Sepaku, Minggu (28/7/2019).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penanaman manggrove, kunjungan ke air terjun yang baru dibuka bersama kelompok sadar wisata Kelurahan Mentawir, dan diskusi antar komunitas di Kecamatan Sepaku, dengan tema membangun potensi desa dengan inovasi dan kontribusi bersama.

Wabup Hamdam sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan FKMKPPU di Mentawir.

"Saya ucapan terima kasih kepada teman-teman mahasiswa yang telah peduli terhadap lingkungan manggrove dan mau mengembangkan potensi wisata di Mentawir," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Mentawir bukan daerah perlintasan sehingga sangat sulit untuk diketahui atau dikunjungi, apalagi potensi yang dimiliki tidak digali dan memperkenalkan sehingga orang lain ingin berkunjung di daerah ini.

"Karena di sini telah ada potensi wisata alam, mari kita kembangkan itu, jaga, dan rawat agar terus berkelanjutan dan ini juga bisa menjadi nilai tambah bagi masyarakat di sini," jelas Hamdam.

Sementara itu, Ketua Panitia ulang tahun FKMKPPU Samarinda ke-17, M Ibnu Hasyim me njelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan dan lebih mengenalkan potensi Kelurahan Mentawir, terutama potensi wisata alam.

Ia mengakui, Mentawir sangat berpotensi untuk menjadi daerah wisata.

“Bersama masyarakat dan komunitas di Kecamatan Sepaku kita ajak mereka untuk sama-sama mengetahui bahwa di PPU ada tempat wisata terutama di Mentawir," jelasnya. (Advertorial/Humas/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved