Janji Jokowi Atasi Kebakaran Lahan, Libatkan BNPB dan Aparat Hukum, Berdampak ke Pemindahan Ibukota

Presiden Jokowi akan menuntaskan kebakaran lahan di Indonesia, kasus ini juga jadi perhatian Wapres Jusuf Kalla dan menyinggung pemindahan ibu kota.

Janji Jokowi Atasi Kebakaran Lahan, Libatkan BNPB dan Aparat Hukum, Berdampak ke Pemindahan Ibukota
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Suasana kebakaran lahan (karlahan) terjadi di jalan Pelita 7 , jalan Telkom RT 6 Kecamatan Sambutan Kota Samarinda Kalimantan Timur, Kamis( 13/9/2018) 

TRIBUNKALTIM.CO - Janji Jokowi Atasi Kebakaran Lahan, Libatkan BNPB Hingga Aparat Hukum, Berdampak ke Pemindahan Ibukota

Presiden Jokowi akan menuntaskan kebakaran lahan di Indonesia, kasus ini juga jadi perhatian Wapres Jusuf Kalla dan menyinggung pemindahan ibu kota.

Presiden Jokowi berjanji akan menyelesaikan perkara kebakaran hutan yang menimbulkan kabut asap di sebagian wilayah di Indonesia.

Selain itu, Jokowi juga telah meminta aparat penegak hukum maupun penanggulangan bencana untuk menyelesaikan perkara tersebut.

"Sudah tiga hari lalu saya telepon BNPB, Panglima TNI, dan Kapolri untuk segera diselesaikan.

(Antara lain) di Riau, Palangka Raya," kata Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Kabupaten Samosir, Rabu (31/7/2019).

Dilansir dari Antaranews.com, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa masalah kebakaran hutan saat ini masih dapat diatasi dengan pemadaman melalui helikopter.

Sebelumnya diberitakan terjadi kebakaran lahan di Desa Sipin Teluk Duren, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi yang terdapat lima lokasi titik api pada Selasa (30/7/2019).

Polres Muarojambi bersama anggota TNI setempat telah bersama-sama melakukan pemadaman kebakaran lahan seluas 20 hektare yang ada di kecamatan itu.

Sehari Bisa Terjadi 5 Kali Kebakaran Lahan, Ini Permintaan Kepala Damkar Samarinda

Kebakaran Lahan Mendekat ke Gang Taqwa Samarinda, Jainah Nyaris Dua Kali Jadi Korban

Selain itu, citra satelit dari data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Pekanbaru, pada Kamis pagi (25/7/2019) menunjukkan ada empat titik panas indikasi awal kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Riau.

Halaman
123
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved