Jelang Hadapi Martapura FC, Persiba Balikpapan Benahi Umpan Crossing

Persiba Balikpapan mempunyai sejumlah bek sayap hingga penyerang sayap yang sangat mumpuni untuk melakukan crossing ke daerah pertahanan lawan

Jelang Hadapi Martapura FC, Persiba Balikpapan Benahi Umpan Crossing
(Tribunkaltim.co/ Arif Fadillah)
Skuat Persiba Balikpapan saat latihan di lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber Balikpapan, Rabu (31/7/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Kekalahan melawan PSBS Biak sudah dilupakan. Kini Persiba Balikpapan fokus persiapan melawan tuan rumah Martapura FC, Sabtu (3/8/2019) di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan.

Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja pun mulai melakukan evaluasi pada latihan di lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber Balikpapan, Rabu (31/7/2019) pagi. Pada latihan tersebut tampak skuad Persiba Balikpapan membenahi cara menyerang.

Terutama umpan crossing yang saat melawan PSBS Biak tak berjalan dengan baik. Padahal Persiba Balikpapan mempunyai sejumlah bek sayap hingga penyerang sayap yang sangat mumpuni untuk melakukan crossing ke daerah pertahanan lawan.

"Kita sekarang coba latihan menyerang. Terus kita latihan crossing, kita kemarin melawan PSBS Biak tidak ada sama sekali crossing," kata Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja kepada Tribunkaltim.co, Rabu (31/7/2019).

Persiba Balikpapan akan bertolak ke Martapura pada Kamis (1/8/2019) sore. Waktu recovery yang sangat singkat tentu bisa mempengaruhi stamina pemain. Akan tetapi Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja tidak mempermasalahkan tentang itu. Dia pun sudah menyiapkan program recovery.

"Kita kan ada recovery, kita latihan juga tidak sehari dua kali, sehari sekali aja latihan. Tentunya fisik pasti ada penurunan, mereka (Martapura FC) juga pasti ada penurunan, kemarin kan dia juga main lawan Mitra Kukar," tambah mantan pelatih timnas wanita Indonesia tersebut.

Skuat Persiba Balikpapan saat latihan di lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber Balikpapan, Rabu (31/7/2019).
Skuat Persiba Balikpapan saat latihan di lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber Balikpapan, Rabu (31/7/2019). ((Tribunkaltim.co/ Arif Fadillah))

Selama ini kondisi pemain usai kekalahan melawan PSBS Biak tidak ada masalah apapun. Apalagi saat digenjot latihan, semua pemain mengeluarkan semua kemampuan dengan maksimal. Karena yang terpenting menurut Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja yaitu pemain istirahat dan mendapat asupan makanan yang teratur.

"Tidak jadi masalah. Tadi kan mereka latihan kencang sekali latihannya. Yang penting istirahat, makan bagus, itu yang paling penting," ujar Satia Bagdja.

Baca Juga;

Perairan Diancam Gelombang Tinggi di Darat, Waspada Angin Kencang

Viral 2 Balita Ditelantarkan di Pinggir Jalan Bersama Bungkusan Plastik, Satu Menangis Panggil Mama

Sederet Nama Calon Menteri Jokowi dari Gerindra yang Mengemuka, Ada Sandiaga hingga Edhy Prabowo

Krisjiana Cemburu Siti Badriah Dicium Penggemar Cowok di Panggung: Cewek Macam Apa Kamu?

Galih Ginanjar Tulis Surat Minta Maaf ke Fairuz, Tulisannya Soal Promosi Album Malah Jadi Sorotan

Begini Cara yang Benar Membuka Tutup Kepala Busi di Motor

Penulis: Arif Fadilah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved