Redmi 7A Bakal Diluncurkan 6 Agustus Mendatang, Ini Keunggulannya

Vendor smartphone asal China, Xiaomi bakal meluncur Redmi 7A di Indonesia pekan depan, tepatnya pada 6 Agustus 2019.

Redmi 7A Bakal Diluncurkan 6 Agustus Mendatang, Ini Keunggulannya
Xiaomi Redmi Note 7 Pro: Official Trailer
Spesifikasi, harga, dan keunggulan Xiaomi Redmi Note 7 Pro. Tak lama lagi akan diluncurkan Redmi 7A 

TRIBUNKALTIM.CO-Vendor smartphone asal China, Xiaomi  bakal meluncur Redmi 7A di Indonesia pekan depan, tepatnya pada 6 Agustus 2019. Sebelumnya, ponsel ini telah  memperkenallkan  entry-level Redmi 7A pada Mei 2019 lalu.

Jika berbicara spesifikasi, Redmi 7A memiliki sejumlah peningkatan di bagian dapur pacu dan baterai.  Berbeda dari Redmi 6A yang menggunakan chip Mediatek Helio A22, Redmi 7A menggunakan SoC besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 439, yang didesain khusus untuk smartphone kelas bawah.

XIaomi Redmi 7A dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yakni 4.000 mA. Berbeda dengan pendahulunya, Redmi 6A yang hanya dibekali baterai 3.000 mAh.

Kendati begitu, spesifikasi Redmi 7A lainnya tampak identik dengan Redmi 6A, seperti layar seluas 5,45 inci dengan resolusi 720 x 1440 alias HD+.

Layar Redmi 7A memiliki aspect ratio 18:9 tanpa adanya notch di bagian atas. Sektor kameranya pun serupa, Redmi 7A dibekali kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Mengenai peluncuran ini, melalui sebuah thread forum Mi Community, pihak Xiaomi menyampaikan. "Pengen tau lebih jauh kehebatan Redmi 7A yang bakal rilis resmi di Indonesia 6 Agustus 2019 nanti (?), pantengin di thread ini ya," tutur pihak Xiaomi dalam sebuah postingan sebagaimana dihimpun KompasTekno dari forum Mi Community, Selasa (30/7/2019).

Postingan tersebut juga disertai dengan tiga tagar, yaitu #mendingresMI #TheSimpleChoice #Redmi7A. Ilustrasi poster peluncuran Redmi 7A(Mi Community) Spesifikasi Redmi 7A Nah, lalu bagaimana sebenarnya kemampuan ponsel Xiaomi Redmi 7A ini?

Sementara pada bagian punggung juga terdapat sebuah lampu LED flash untuk membantu pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya. Di China, Xiaomi Redmi 7A dibekali dengan dua pilihan kombinasi RAM dan penyimpanan yakni 2 GB/16 GB dan 3 GB/32 GB.

Tidak ada pemindai sidik jari pada Xiaomi Redmi 7A. Sistem operasinya sudah menggunakan Android 9.0 Pie yang dipoles dengan antarmuka MIUI.

Namun, Xiaomi belum membeberkan bocoran harga Xiaomi Redmi 7A di Indonesia ini di forum tersebut. Kita tunggu saja peluncuran remsinya minggu depan. (*)

Baca Juga

Bukan Hanya Manusia, Isi Ponsel Bule Viral Penjual Konten Porno yang Ditangkap di Kuta Mengejutkan

Ponsel Nubia Z20 Segera Dirilis, Mampu Rekam Video Berkualitas 8K

Ponsel Honor Telurkan SmartTV Pertama Dilengkapi Kamera Pop Up, Oke Buat Video Call

Ponsel Tahan Air bisa Selamatkan Korban Kapal Terbalik, Fungsikan GPS Ponsel

Persaingan Vendor Smartphone di Indonesia, Xiaomi Terbesar Kedua Membayangi Ponsel Samsung

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Redmi 7A Meluncur 6 Agustus di Indonesia", https://tekno.kompas.com/read/2019/07/30/11510037/redmi-7a-meluncur-6-agustus-di-indonesia.

Editor: Samir Paturusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved