Akselerasi Ekspor Pertanian Semakin Baik, Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Apresiasi Peran Balai Karantina

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi mengapresiasi peran karantina pertanian selama ini, yang membuat petani Kaltim semakin bersemangat untuk bertani

Akselerasi Ekspor Pertanian Semakin Baik, Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Apresiasi Peran Balai Karantina
IST Balai Karantina Balikpapan
Kepala Balai Karantina Pertanian Balikpapan Abdul Rahman melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Kaltim di Samarinda, Kalimantan Timur. Ia yang didampingi Kasi Karantina Tumbuhan dan Kasi Karantina Hewan, Kamis (1/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kepala Balai Karantina Pertanian Balikpapan Abdul Rahman mengatakan pihaknya sebagai unit pelaksana teknis pencegahan hama penyakit hewan karantina (HPHK) dan organisme pengganggu tumbuhan karantina (OPTK) tak bisa bekerja sendiri. Diperlukan sinergitas lintas instansi pemerintahan di lapangan.

"Mari kita bahu-membahu dalam berkontribusi membangun Kaltim sesuai dengan tupoksi masing-masing. Termasuk dalam mencegah Hama Penyakit Hewan Karantina (HPHK) dan Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK) ke Kaltim serta peran karantina pertanian dalam akselerasi ekspor komoditas pertanian", ujar Kepala Balai Karantina Pertanian Balikpapan Abdul Rahman.

Kepala Balai Karantina Pertanian Balikpapan Abdul Rahman mengaku baru-baru ini pihaknya melakukan audiensi dengan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi di Samarinda, Kalimantan Timur.

Kepala Balai Karantina Pertanian Balikpapan Abdul Rahman didampingi Kasi Karantina Tumbuhan dan Kasi Karantina Hewan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Kegitan tersebut dilakukan guna memperkuat jalinan komunikasi dalam sinergisitas pelaksanaan tugas dan fungsi kerja.

Kepala Balai Karantina Pertanian Balikpapan Abdul Rahman melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Kaltim di Samarinda, Kalimantan Timur. Ia yang didampingi Kasi Karantina Tumbuhan dan Kasi Karantina Hewan, Kamis (1/8/2019).
Kepala Balai Karantina Pertanian Balikpapan Abdul Rahman melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Kaltim di Samarinda, Kalimantan Timur. Ia yang didampingi Kasi Karantina Tumbuhan dan Kasi Karantina Hewan, Kamis (1/8/2019). (IST Balai Karantina Balikpapan)

Kepala Balai Karantina Pertanian Balikpapan Abdul Rahman mengatakan, Wagub Kaltim Hadi Mulyadi mengapresiasi peran karantina pertanian selama ini, yang membuat petani Kaltim semakin bersemangat untuk bertani, karena mendapat harga yang lebih baik dari sebelumnya.

"Banyak peluang ekspor di Kaltim ini seperti Nanas, Buah Naga, Lada, Daun Ketapang dan Sabut Kelapa", ujar Wagub Kaltim Hadi Mulyadi.

Langkah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan akselerasi ekspor komoditas pertanian di Kalimantan Timur. Pihaknya akan terus menjadi pendamping sehingga komoditas tersebut dapat menembus pasar ekspor dalam menuju Indonesia lumbung pangan dunia 2045. (bie)

Baca Juga;

Kawasan Tahura Bukit Soeharto Jadi Lokasi Ibukota, Bappeda Kaltim Sebut tak Merusak Hutan

Dihajar Sesama Tahanan, Pria Beristri 5 yang Cabuli Anaknya 50 Kali Terpaksa Dapat Perlakuan Khusus

Hotman Paris Ogah Temui Utusan Suami Rey Utami, Sempat Didatangi Ibu Kandung Pablo Benua di Kantor

Sebut FPI Sesuai dengan Pancasila, Awit Mashuri Beri Tantangan Ini Ke Presiden Jokowi

Acuan Jarak Aman Saat Berkendara Untuk Hindari Tabrakan Beruntun

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved