Bank Danamon Catat Pertumbuhan Kredit Mencapai 11 Persen, Terbanyak Customer Mortgage

Pertumbuhan sangat sehat didukung pembiayaan kendaraann roda dua dan roda empat. Sementara untuk gadget atau elektronik ada tumbuh tapi divisi lain

Bank Danamon Catat Pertumbuhan Kredit Mencapai 11 Persen, Terbanyak Customer Mortgage
Tribunkaltim.co/ Siti Zubaidah
Teller Bank Danamon 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Bank Danamon catat pertumbuhan kredit pada semester 1 2019 ini mencapai 11 persen. Demikian disampaikan Regional Head SND Kalimantan PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Eka Dinata pada saat pemaparan Kinerja Bank Danamon Kalimantan, Kamis (1/8/2019).

Menjelang HUT ke 63 Bank Danamon menggelar donor darah bekerjasama dengan PMI dan beberapa event lainnya bersama karyawan dan nasabah.

Eka Dinata menyebutkan, selama semester pertama tahun 2019 pertumbuhan kredit sangat meningkat, mencapai 11 persen dibanding tahun 2018 di waktu yang sama pada semester pertama.

"Peningkatan pada jaringan kredit serta kualitas layanan secara keseluruhan terus menunjukkan hasil yang disalurkan terus bertumbuh di sejumlah segmen, termasuk customer Mortgage, enterprise Banking, serta pembiayan kendaraan bermotor melalui Adira Finance," ungkap Eka Dinata.

Pada semester pertama kredit Consumer Mortgage tumbuh 28 persen menjadi Rp 8,8 triliun setahun.

Untuk pembiayan bermotor Adira Finance tumbuh 12 persen, secara setahunan total aset menjadi Rp 53,9 triliun.

Warga yang bertransaksi di kantor Bank Danamon Region Kalimantan beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Kamis (1/8/2019)
Warga yang bertransaksi di kantor Bank Danamon Region Kalimantan beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Kamis (1/8/2019) (Tribunkaltim.co, Siti Zubaidah)

"Pertumbuhan sangat sehat didukung pembiayaan kendaraann roda dua dan roda empat. Sementara untuk gadget atau elektronik ada tumbuh tapi divisi lain. Namun roda dua dan roda sangat signifikan," ungkap Eka Dinata.

Bank Danamon sendiri ada 39 cabang di Kalimantan, dengan tiga cabang di Balikpapan.

Kantor pelayanan Bank Danamon Region Kalimantan di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Kamis (1/8/2019)
Kantor pelayanan Bank Danamon Region Kalimantan di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Kamis (1/8/2019) (Tribunkaltim.co, Siti Zubaidah)

"Kualitas kredit di Balikpapan masih melihat NPL atau kredit bermasalah tercatat menurun di posisi 3,2 persen dibanding tahun lalu 3,3 persen. Rasio biaya kredit membaik dari tahun sebelumnya," kata Eka Dinata.

"Selama ini, kredit macet atau rasio yang bermasalah masih tertata sangat baik. Masih di bawah ambang batas yang ada," ungkapnya. (dha)

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved