PT Pupuk Kaltim

Ciptakan SDM Mahasiswa Berdaya Saing Global, Pupuk Kaltim Gelar Program Pemagangan Batch 2

“Tujuanya untuk menciptakan SDM yang berdaya saing secara global dengan bimbingan dari BUMN,” ujar Direktur Meizar saat menyampaikan sambutannya.

Ciptakan SDM Mahasiswa Berdaya Saing Global, Pupuk Kaltim Gelar Program Pemagangan Batch 2
HO - Humas PKT Bontang
SAMBUT PESERTA BARU — Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim, Meizar Effendi menyambut peserta Program Pemagangan Mahasiswa Bersertifikat (PPMB) Batch 2. Kegiatan ini sekaligus menutup PPMB batch 1 setelah 6 bulan mengikuti program ini. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Program peningkatan kualitas mahasiswa melibatkan BUMN kembali digulirkan. PT Pupuk Kaltim kembali membuka Program Pemagangan Mahasiswa Bersertifikat (PPMB) batch ke-2.

Sebelumnya, PPMB batch pertama sudah digelar selama 6 bulan di lingkungan Pupuk Kaltim. Melibatkan 26 mahasiswa dari 3 kampus di Indonesia.

Program kerja sama Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan Kementerian BUMN ini diharapkan mampu menciptakan kualitas SDM yang terampil sebelum memasuki dunia kerja.

Agenda pelepasan peserta PPMB batch pertama dirangkai dengam penyambutan peserta PPMB batch ke-2 di Kantor Pusat Pupuk Kaltim, Kamis (1/8).

Hadir mewakili direksi Pupuk Kaltim, Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim, Meizar Effendi mengatakan program pemagangan ini bertujuan untuk menciptakan SDM yang unggul dan mumpuni. Sekaligus menjawab tantangan SDM BUMN di masa yang akan datang.

Pupuk Kaltim Adakan Lomba Lintas Alam, Peringati Hari Lingkungan Hidup

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Pupuk Kaltim Ikut Bakti Sosial bersama Kejari Bontang

Mobil Sehat Pupuk Kaltim Berikan Layanan Kesehatan Gratis

“Tujuanya untuk menciptakan SDM yang berdaya saing secara global dengan bimbingan dari BUMN,” ujar Direktur Meizar saat menyampaikan sambutannya.

Program pemangangan ini sejalan dengan visi dan misi Presiden RI dalam peningkatan kualitas SDM berdaya saing global. Menurut Meizar, melalui kegiatan penguatan kompetensi mahasiswa ini selaras dengan cita-cita perusahaan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

Selama program pemagangan ini, para peserta bakal mendapat pendampingan dan dibimbing oleh tenaga terampil dan berpengalaman sert berkualitas. Alhasil, lulusan PPMB Pupuk Kaltim mampu bersaing setelah memasuki dunia kerja nanti.

Sementara itu, Manager Learning Center Pupuk Kaltim, Tahtir Surya Arjanggi menambahkam PPMB batch ke-2 ini tak diikuti 26 peserta dari 3 kampus yakni Universitas Mulawarman, Polnes Samarinda, dan Institus Sepuluh November Surabaya.

Program peningkatan kualitas mahasiswa melibatkan BUMN kembali digulirkan. PT Pupuk Kaltim kembali membuka Program Pemagangan Mahasiswa Bersertifikat (PPMB) batch ke-2.
Program peningkatan kualitas mahasiswa melibatkan BUMN kembali digulirkan. PT Pupuk Kaltim kembali membuka Program Pemagangan Mahasiswa Bersertifikat (PPMB) batch ke-2. (HO - Humas PKT Bontang)

Selama pemangangan, para peserta bakal dibimbing oleh tenaga ahli dan terampil untuk menguasai keterampilan di bidang masing-masing. Diakhir masa pemangangan, para peserta bakal menerima hasil beserta sertifikat dari Pupuk Kaltim.

Sedangkan, perwakilan peserta PPMB batch ke-1, Mansyur membenarkan program pemagangan di lingkungan Pupuk Kaltim banyak memberikan bekal agar siap memasuki dunia kerja nanti.

Menurutnya, ilmu dan pengalaman yang diterima selama proses pemagangan PKT tak diperoleh dari bangku kuliah. “Semoga teman-teman yang baru bisa memaksimalkan serap ilmu dan pengalaman karena sangat bermanfaat sekali bagi kita,” ujar mahasiswa Unmul dalam pidato perpisahannya.

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved