Motor-motor Legendaris Ini Sudah Disuntik Mati, Sempat Populer di Indonesia

Entah karena penjualan menurun atau teknologi sudah jadul alias ketinggalan jaman, beberapa pabrikan sepeda motor menghentikan pemasaran produk mereka

Motor-motor Legendaris Ini Sudah Disuntik Mati, Sempat Populer di Indonesia
(Febri Ardani)
Ini dia Yamaha Scorpio Limited Edition 

TRIBUNKALTIM.CO,  JAKARTA - Entah karena penjualan menurun atau teknologi yang sudah jadul alias ketinggalan jaman, beberapa pabrikan sepeda motor memutuskan untuk menghentikan pemasaran produk unggulan mereka.

Berikut ini daftar 10 motor di Indonesia yang populer tapi disuntik mati alias stop produksi.

1. Yamaha Scorpio/Scorpio Z

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pernah memiliki jagoan, yakni Scorpio, yang dibekali mesin 225 cc. Motor sport tersebut dikeluarkan pertama kali tahun 2004, merupakan model yang disiapkan sebagai suksesor RX-King yang juga sudah dihentikan produksinya.

Lalu di tahun 2006, lahirlah Scorpio Z yang menggantikan versi sebelumnya. Pada 2010, Yamaha melakukan facelift dengan perubahan nyaris total.

Respons pasar yang lesu membuat motor ini didiskontinu 2014. Sedangkan, Scorpio masih kerap digunakan penggiat modifikasi buat bahan kreasi, sampai saat ini.

Motor legendaris Kawasaki Ninja RR
Motor legendaris Kawasaki Ninja RR ((www.kompas.com))

Kawasaki Ninja RR(www.kompas.com)

2. Kawasaki Ninja 150RR

Motor yang kerap disebut dengan Ninja RR ini pertama kali lahir 1996. Merupakan Ninja RR yang dibekali dengan mesin 150 cc, 2-tak, dan masih relatif laris sampai tahun terakhirnya diproduksi pada 2014.

Tapi, terbentur penerapan peraturan pemerintah yang mewajibkan semua motor yang diproduksi lulus standar emisi Euro III, Ninja 2-tak harus dihentikan secara paksa. Produksi Tiger sudah dihentikan sejak awal tahun.

Produksi Tiger sudah dihentikan sejak awal tahun.
Produksi Tiger sudah dihentikan sejak awal tahun. ((KompasOtomotif/Honda))
Halaman
1234
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved