Ibu Kota Baru

Pemindahan Ibu Kota Indonesia, Gubernur Kaltim Diundang Bappenas Sampai Berkaca pada Sejong City

Gubernur Kaltim Isran Noor akan membeberkan fakta yang sesungguhnya, kondisi realitas di Kalimantan Timur sebagai calon lokasi Ibu Kota Baru RI.

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Bahasan pemindahan ibu kota Indonesia ke Pulau Kalimantan semakin mengerucut. Presiden Joko Widodo, di Agustus ini berjanji akan mengumumkan Ibu Kota Baru di wilayah Pulau Kalimantan yang sejauh ini ada 3 kandidat provinsi di Pulau Kalimantan

Tiga provinsi tersebut ialah Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

Terkait hal itu, rencananya Gubernur Kaltim Isran Noor mendapat undangan dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas

Kabarnya, undangan tersebut memuat agenda pembahasan soal Ibu Kota Baru Republik Indonesia.

Di undangan ini, Gubernur Kaltim Isran Noor sebagai orang yang diundang, untuk melakukan presentasi mengenai pemindahan ibu kota Indonesia ke Pulau Kalimantan Timur.

Tentu saja dalam hal ini Gubernur Kaltim Isran Noor sebagai tuan rumah dari Provinsi Kalimantan Timur.

Mengutip dari Antara, terungkap Gubernur Kaltim Isran Noor, menuturkan, dirinya akan mewakili Pemprov Kalimantan Timur untuk mempertunjukkan kesiapan Kalimantan Timur sebagai lokasi Ibu Kota Baru Republik Indonesia.

Kata Gubernur Kaltim Isran Noor, mendapat undangan tanggal 5 Agustus 2019. Diundang untuk menjelaskan soal kesiapan Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Baru.

"Di antaranya terkait kesiapan pemerintah dan masyarakatnya," ungkap Gubernur Kaltim Isran Noor pada Rabu (31/7/2019).

Selain itu, tambah Gubernur Isran Noor, pihaknya juga akan membeberkan mengenai kondisi lingkungan alam serta demografi dari Kalimantan Timur.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved