Ungkap Masalah Saat Ini di Lapangan, Sandiaga Minta Jokowi Segera Bekerja, Jangan Tunggu Oktober 

Diketahui, pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan dilakukan pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Ungkap Masalah Saat Ini di Lapangan, Sandiaga Minta Jokowi Segera Bekerja, Jangan Tunggu Oktober 
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, selepas menghadiri wisuda Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) di ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (2/5/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO - Mantan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno memberikan saran kepada Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk segera bekerja tak perlu menunggu Oktober.

Dilansir TribunWow.com, hal itu diungkapkan Sandiaga Uno saat menjadi narasumber dalam acara 'Indonesia Lawyers Club' yang diunggah dalam kanal Youtube Indonesia Lawyers Club, pada Selasa, (30/7/2019).

Sandiaga Uno awalnya meminta agar Jokowi segera menyusun menteri kabinet sesegera mungkin dan tak perlu menunggu Bulan Oktober.

"Sebenarnya Pak Presiden bisa kerja sekarang. Enggak perlu nunggu Oktober. Kalau mau ganti menteri, bisa ganti sekarang, kenapa mesti nunggu Oktober?," ujar Sandiaga Uno.

Ia lalu menuturkan apabila pihaknya bisa membantu untuk memberi usulan mengenai solusi yang ada.

"Kalau misalnya kita bisa membantu bahwa presiden ini lho masalah-masalah kita lapangan kerja tidak tercipta, kenapa?," papar Sandiaga Uno.

Calon wakil presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Sandiaga Uno mengakui dirinya memang tidak dilibatkan dalam pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri.
Calon wakil presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Sandiaga Uno saat berada di acara Indonesia Lawyers Club, Rabu (31/7/2019) (YouTube/Indonesia Lawyers Club)

Sandiaga Uno mengatakan dirinya pernah bertanya dengan para investor.

"Saya tanya-tanya pembisnis, gimana 17 April sudah selesai dong sekarang kalian investasi, 'oh tunggu kabinet' ini kan akhirnya wait and see wait and see," papar Sandiaga Uno.

"Tiba-tiba nanti setelah Oktober, 'bagaimana? Investasi enggak? Oh mau tunggu 2020, kapan investasinya, kapan kerjanya?," papar Sandiaga Uno.

Baca juga :

Halaman
123
Editor: Doan Pardede
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved