Lomba Lari

600 Orang Lomba Lari Runners 6,1 Kodam VI Mulawarman, Susuri Tepian Sungai Kandilo

Dari situ belok kanan menuju traffic light, lurus dengan menyeberangi persimpangan jalan itu, mentok Tepian Sungai Kandilo

600 Orang Lomba Lari Runners 6,1 Kodam VI Mulawarman, Susuri Tepian Sungai Kandilo
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HP
ILUSTRASI - Olahraga lari di Kota Samarinda Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Setidaknya sudah 600 orang yang mendaftarkan diri sebagai peserta Paser Runners 6,1 K. Jumlah peserta kemungkinan akan terus bertambah karena Kodim 0904/Tanah Grogot selaku penyelenggara masih membuka pendaftaran.

Kejuaraan lari sejauh 6,1 Kilometer atau Paser Runners 6,1 K ini menurut Dandim 0904/Tng Letkol Czi Widya Wijanarko, Jumat (2/8/2019), digelar Kodim 0904/Tng untuk memeriahkan HUT Ke-61 Kodam VI Mulawarman.

Trek lari sejauh 6,1 Kilometer menyesuai HUT Ke-61 Kodam VI Mulawarman.

Paser Runners 6,1 K digelar hari Minggu (4/8/2019) di Lapangan Prajurit Tanah Grogot. Peserta terbagi dalam dua kategori, yakni umum dan pelajar.

"Setiap kategori terdiri dari pria/wanita, jadi akan ada 4 orang juara pertama, kedua, dan 4 orang juara tiga,” kata Widya Wijanarko.

Disamping piala dan uang pembinaan kepada pemenang, lanjut Widya Wijanarko, panitia juga menyediakan medali untuk 100 orang peserta tercepat tiba digaris finis.

Peserta bahkan berpeluang mendapat doorprize berupa sepeda motor, televisi, kulkas dan lainnya.

“Jika piala dan uang pembinaan serta medali itu sudah pasti didapatkan pemenang dan 100 finisher, maka doorprize dimenangkan bagi peserta yang beruntung, termasuk memenangkan doorprize sepeda motor sumbangan Wakil Bupati Paser terpilih H Kaharuddin,” ucapnya.

Ade Rai, atlet Binaragawan asal Bali Indonesia berkunjung ke Kota Balikpapan dalam meramaikan acara ulang tahun Kodam VI Mulawarman di Jl Jenderal Sudirman, Lapangan Merdeka Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Minggu (21/7/2019) pagi.
Ade Rai, atlet Binaragawan asal Bali Indonesia berkunjung ke Kota Balikpapan dalam meramaikan acara ulang tahun Kodam VI Mulawarman di Jl Jenderal Sudirman, Lapangan Merdeka Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Minggu (21/7/2019) pagi. (TribunKaltim.Co/Budi Susilo)

Pasiterdim 0904/Tng Kapten Inf Sagiun menambahkan trek lari 6,1 kilometer dimulai dari Lapangan Prajurit, Jalan Kandilo Bahari, Hasanuddin, Padat Karya, dan Jalan Noto Sunardi.

Setelah melewati Kantor Bupati dan Makodim 0904/Tng, menyeberangi Jalan Sudirman kemudian masuk ke Jalan A Yani atau Paya Rupiah.

Dari situ belok kanan menuju traffic light, lurus dengan menyeberangi persimpangan jalan itu, mentok Tepian Sungai Kandilo belok kanan menuju garis finis Lapangan Prajurit.

Setiap persimpangan jalan kita siagakan petugas, baik Anggota TNI maupun Polri,” kata Sagiun.

Kodim 0904/Tng bahkan telah menentukan titik pembagian air minum untuk peserta Paser Runners 6,1 K, yakni di Km ke- 4.

“Yang tidak kuat lari atau tercecer jauh di belakang kita siapkan truk. Dan untuk menjaga kemungkinan ada peserta yang pingsan atau cedera, kita siapkan ambulan,” ucapnya.

Penulis: Sarassani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved