CPNS 2019

Oktober Ini Dibuka CPNS 2019 di Pemprov Kalimantan Utara dan 2 Pemkab, Ini Formasi Yang Dibutuhkan

CPNS 2019 yang akan digelar dalam waktu dekat ini hanya tiga Pemda yakni di lingkungan Pemprov Kalimantan Utara, Malinau dan Tana Tidung.

Oktober Ini Dibuka CPNS 2019 di Pemprov Kalimantan Utara dan 2 Pemkab, Ini Formasi Yang Dibutuhkan
Tribunkaltim.co/Muhammad Arfan
Pelamar CPNS mengantre di Kantor BKD Provinsi Kalimantan Utara saat seleksi CPNS 2017 lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Kali ini ada peluang bagi anda yang ingin berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara atau ASN. Kebetulan ada lowongan kerja untuk ASN atau CPNS 2019 di sebuah pemerintahan daerah kabupaten dan tingkat provinsi di Kalimantan Utara atau Kaltara.

Mengenai lowongan kerja, CPNS 2019 ini akan dibuka sebentar lagi, kuota untuk mengisi posisi CPNS 2019 di pemerintahan provinsi dan dua kabupaten. Pemprov Kalimantan Utara dan Pemerintah Kabupaten Malinau dan Tanah Tidung yang ada di Kalimantan Utara.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Kaltara Irianto Lambrie kepada Tribunkaltim.co pada Jumat (2/8/2019) siang.

Dijelaskan Gubernur Kaltara Irianto Lambrie bahwa, pembukaan CPNS 2019 di Pemprov Kalimantan Utara dan Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung akan segera dilangsungkan, setiap warga negara Indonesia bisa ikut dalam mengisi CPNS 2019 di Kalimantan Utara ini.

Untuk di Kalimantan Utara, kata Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, hanya Kabupaten Bulungan saja yang tidak menggelar CPNS 2019 sebab pemerintah daerah di Kalimantan Utara ini tidak mengajukan CPNS 2019.

Alasan Pemda Bulungan tidak mengadakan CPNS 2019 sebab keterbatasan anggaran daerah. Gubernur Kaltara Irianto Lambrie sebutkan, selain anggaran yang terbatas, porsi untuk pegawai bisa dikatakan sudah cukup karena itu tidak menggelar lowongan kerja, CPNS 2019 Kalimantan Utara.

"Atau mungkin sudah cukup dengan pegawainya yang ada sekarang," ungkap Gubernur Kaltara Irianto Lambrie.

Karena itu, CPNS 2019 yang akan digelar dalam waktu dekat ini hanya tiga Pemda yakni di lingkungan Pemprov Kalimantan Utara, Pemkab Malinau dan Pemkab Tana Tidung.

"Rencananya Oktober ini mau dibuka itu CPNS 2019, Kalimantan Utara," kata Gubernur Kaltara Iranto Lambrie di gedung gabungan dinas Pemprov Kalimantan Utara.

Pemprov Kalimantan Utara belum mendapatkan rincian formasi jabatan yang akan diseleksi. Demikian juga, belum diketahui berapa banyak kuota yang diberikan pemerintah pusat kepada Pemprov Kalimantan Utara untuk diseleksi.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved