Piala Super Eropa 2019

Piala Super Eropa 2019, Liverpool vs Chelsea, Ini Sosok Wasit yang Akan Pimpin Pertandingan

UEFA mengumumkan telah menunjuk wasit wanita Stephanie Frappart sebagai pengadil lapangan pada laga final Super Eropa 2019 Liverpool vs Chelsea

Piala Super Eropa 2019, Liverpool vs Chelsea, Ini Sosok Wasit yang Akan Pimpin Pertandingan
FIFA.COM
Piala Super Eropa 2019, Liverpool vs Chelsea, Ini Sosok Wasit yang Akan Pimpin Pertandingan 

TRIBUNKALTIM.CO - Pertandingan Piala Super Eropa 2019 antara Liverpool vs Chelsea akan digelar 14 Agustus 2019 mendatang.

Jelang pertemuan final Piala Super Eropa 2019, UEFA telah melakukan persiapan termasuk menunjuk perangkat pertandingan untuk laga Liverpool vs Chelsea mendatang.

UEFA secara resmi menunjuk wasit wanita sebagai pengadil lapangan pada pertandingan Piala Super Eropa 2019 pada laga Liverpool vs Chelsea, Rabu (14/8/2019).

Sejarah baru akan tercipta saat pertandingan Piala Super Eropa 2019 antara Liverpool vs Chelsea yang mempertemukan dua klub Liga Inggris ini.

UEFA mengumumkan telah menunjuk wasit wanita Stephanie Frappart sebagai pengadil lapangan pada laga Liverpool vs Chelsea itu.

Ini akan menjadi kali pertama seorang wanita memimpin pertandingan sepak bola putra dalam kompetisi akbar buatan UEFA.

Sosok wasit Stephanie Frappart bukan satu-satunya perempuan dalam jajaran wasit Piala Super Eropa 2019. Dia akan didukung dua asisten wasit yang berasal dari kaum hawa.

Kompatriot Stephanie Frappart dari Prancis, Manuela Nicolosi, dan Michelle O'Neal akan menjadi hakim garis pada duel pemenang Liga Champions dengan Liga Europa itu.

Wasit Wanita, Stephanie Frappart akan memimpin final Piala Super Eropa 2019 antara Liverpool vs Chelsea
Wasit Wanita, Stephanie Frappart akan memimpin final Piala Super Eropa 2019 antara Liverpool vs Chelsea (independent.co.uk)

Secara kebetulan, Stephanie Frappart, Nicolosi, dan O'Neal sama-sama bertugas pada partai final Piala Dunia Wanita 2019 pada bulan Juli lalu.

Hanya Cuneyt Cakir, wasit senior asal Turki, yang menjadi satu-satunya laki-laki dalam tim wasit Piala Super Eropa 2019. Cakir ditunjuk sebagai wasit keempat.

Halaman
12
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved