Liga Indonesia

Hasil Babak Pertama Liga 1 2019 Borneo FC vs PSS Sleman, Tuan Rumah Tertinggal 0-1

Seperti Firdaus dan Nurdiansyah. Sementara lini depan, Mario Gomez masih mempercayakan Lerby Elyandri disana.

Hasil Babak Pertama Liga 1 2019  Borneo FC vs PSS Sleman, Tuan Rumah Tertinggal 0-1
Tribunkaltim.co/Nevrianto HP
Laga Borneo FC vs PSS Sleman Minggu (4/8/2019) sore di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA -  Laga Borneo FC vs PSS Sleman Minggu (4/8/2019) sore di Stadion Segiri Samarinda berakhir 0-1 untuk keunggulan tim tamu dibabak pertama, Liga 1 2019

Kali ini PSS Sleman mendapatkan keunggulannya dimenit perpanjangan waktu 45+2 lewat pemainnya Brian Ferreira yang sukses melesatkan tendangan kearah gawang Nadeo Argawinata lewat umpan matang Dave Mustaine dan tidak bisa diantisipasi Nadeo.

Padahal keduanya bermain cukup imbang sejak awal, hingga akhirnya lini belakang Borneo FC tidak bisa menghentikan pergerakan Brian yang memang bermain lincah sore itu. Sejak kick off babak pertama, keduanya bermain ketat meski sama-sama dengan tempo lambat.

Borneo FC langsung menyerang sejak peluit babak pertama dimulai. Nurdiansyah, pemain pengganti yang disiapkan Gomez untuk lini belakang memulai debutnya dengan baik.

Disiplin posisi dan menjaga ketat pemain Sleman yang mencoba menusuk pertahanan tuan rumah. Namun, kerasnya gempuran dari trio pemain asing Laskar Elang Jawa, Dave Mustaine, Yevhen, dan Brian Ferreira memecahkan ketatnya lini belakang Borneo FC.

Tuan rumah sebenanrnya juga mendapatkan pelauang yang banyak, namun penampilan gemilang kiper PSS Sleman, Ega Rizky belum mampu ditembus oleh Lerby dkk sore itu. Peluit panjang akhir babak pertama pun ditiupkan wasit Abdul Rahman asal Jakarta, skor 0-1 untik keunggulan tim tamu. 

Kali ini Borneo FC menjamu PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 2019 yang berlangsung, Minggu (4/8/2019) di Stadion Segiri Samarinda. Laga yang menjadi pertemuan ketiga antar kedua tim ini sama-sama dalam tren positif sejauh ini.

Meski harus mempercepat recovery masing pemainnya, PSS Sleman membawa 18 pemainnya datang dengan percaya diri yang cukup tinggi, target mereka mencuri poin, setidaknya hasil imbang dalam laga sore itu.

Untuk skuad tuan rumah, nama Jan Lammers masih absen lantaran cedera, kemudian Javlon Guseynov dan Wildansyah di lini belakang harus absen.

Lantaran akumilasi kartu dan harus digantikan pemain lainnya yang akan memulai debut perdana.

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved