Pemain Persiba Balikpapan Kena Pukul Official Martapura FC, Gede Widiade: Saya Percayakan PSSI

"Alhamdulillah aman mas. Saya juga tadi kena pukul mas. Pemain lain seperti Yudha dan M Rasul juga kena pukul official Martapura FC"

Pemain Persiba Balikpapan Kena Pukul Official Martapura FC, Gede Widiade: Saya Percayakan PSSI
TribunKaltim.Co/Arif Fadilah
Skuat Persiba Balikpapan saat latihan di lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Laga Martapura FC melawan Persiba Balikpapan sejatinya berlangsung cukup seru, Sabtu (3/8/2019). Pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 itu membuat kedua tim harus berbagi poin di pekan ke 8 wilayah timur Liga 2 2019.

Hanya saja di akhir laga tersebut terjadi kericuhan di lapangan. Wasit yang memimpin pertandingan menjadi sasaran empuk amukan official Martapura FC. Pun demikian dengan pemain Persiba Balikpapan yang tak terlepas dari kejaran pemain dan official tim tuan rumah.

"Alhamdulillah aman mas. Saya juga tadi kena pukul mas. Pemain lain seperti Yudha dan M Rasul juga kena pukul official Martapura FC," kata pemain belakang Persiba Balikpapan, Imam Mahmudi kepada Tribunkaltim.co melalui saluran WhatsApp.

Ketua Umum Persiba Balikpapan Gede Widiade yang menyaksikan langsung pertandingan itu sangat menyayangkan tindakan pemukulan tersebut. Padahal diakuinya selama jalannya pertandingan, kedua tim bermain sangat bagus.

"Jadi sebenarnya pertandingan kedua tim bagus sekali. Kan sama, Martapura FC baru kalah sebelumnya, kita juga ingin menang untuk kado ulang tahun Persiba Balikpapan," kata Ketua Umum Persiba Balikpapan Gede Widiade.

Insiden tersebut sangat disayangkan terjadi di sepak bola Indonesia.

Gede Widiade
Gede Widiade (TRIBUNKALTIM/ FACHMI RACHMAN)

Melihat secara langsung kejadian tersebut kata Ketua Umum Persiba Balikpapan Gede Widiade bahwa tim Persiba Balikpapan sudah menyerahkan sepenuhnya kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator penyelenggara dan juga PSSI.

Manajer dan kapten tim sudah menandatangani berita acara pertandingan beserta dokumentasi sebagai bukti. Gede Widiade pun berharap PT LIB dan PSSI memberikan keputusan yang baik untuk kedua tim.

"Saya percayakan kepada PT LIB dan juga PSSI agar mengambil tindakan sesuai ketentuan yang berlaku. Semoga ada keputusan yang baik untuk kedua tim," ujar Ketua Umum Persiba Balikpapan Gede Widiade.

Usai melawan Martapura FC, Persiba Balikpapan kembali melakoni laga tandang pada Kamis (8/8/2019). Skuad Beruang Madu akan menantang tuan rumah Madura FC di pekan 9 wilayah timur Liga 2 2019. (Tribunkaltim.co/ Arif Fadillah)

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved