Pengcab PKSI Balikpapan Fokus Sosialisasikan Korfball ke Sekolah

Meski baru tergolong cabor baru di Kota Balikpapan, para atlet bisa membuktikan kemampuannya dan memberikan perlawanan sengit.

Pengcab PKSI Balikpapan Fokus Sosialisasikan Korfball ke Sekolah
Tribunkaltim.co/Arif Fadillah
Upacara penutupan Kejurprov Korfball Junior di Gelora Patra Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pada Minggu (4/8/2019) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Balikpapan sukses menyelenggarakan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Korfball Junior, Ahad (4/8/2019) di Gelora Patra Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kali ini Balikpapan, Kalimantan Timur pun berhasil menjadi runner-up di kategori K4.

Ketua Pengcab Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Balikpapan, Moch Ridwan mengapresiasi pencapaian atlet Korfball Balikpapan.

Meski baru tergolong cabor baru di Kota Balikpapan, para atlet bisa membuktikan kemampuannya dan memberikan perlawanan sengit.

"Untuk juara sendiri sesuai dengan harapan, kita di luar ekspetasi kita bisa meraih juara dua di kategori K4. Ini tentu menjadi pencapaian yang positif untuk kami," kata Ridwan kepada Tribunkaltim.co, Minggu (4/8/2019).

Sementara itu program kerja Pengcab PKSI Balikpapan menurutnya mulai berjalan dengan melakukan sosialisasi ke setiap sekolah.

Tujuannya tentu menginginkan Korfball bisa menjadi salah satu cabor yang masuk dalam kegiatan ekstrakurikuler sekolah.

Kejurprov Korfball yang berlangsung di Gelora Patra Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (3/8/2019).
Kejurprov Korfball yang berlangsung di Gelora Patra Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (3/8/2019). (Tribunkaltim.co/ Arif Fadillah)

Tentunya diharapkan sosialisasi itu mendapatkan respon yang baik dari sekolah. Hal ini dikarenakan PKSI Balikpapan akan segera menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) Korfball yang mempertemukan antara sekolah di Balikpapan, baik SMP maupun SMA.

"Atlet-atlet kita ini sekarang mempunyai tugas untuk menjadi ujung tombak atau duta Korfball untuk sosialisasi ke sekolah. Kita juga merencanakan menggelar Kejurkot di akhir tahun 2019 ini," tambahnya.

Sementara itu dirinya juga sangat berterimakasih dengan dipercaya Balikpapan sebagain tuan rumah pertama Kejurprov Korfball Junior.

Dia tidak lupa berterimakasih kepada PT Pertamina Persero yang sudah memberikan fasiltas Gelora Patra Balikpapan untuk dijadikan venue Kejurprov Korfball Junior.

(Tribunkaltim.co/ Arif Fadillah)

Penulis: Arif Fadilah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved