Agrowisata

Petani Kangkung di Agrowisata Kang Bejo Balikpapan Mulai Dilirik BPJS Ketenagakerjaan

Walikota Balikpapan Rizal Effendi meminta diupayakan setiap warga Balikpapan itu mendapatkan jaminan dan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Petani Kangkung di Agrowisata Kang Bejo Balikpapan Mulai Dilirik BPJS Ketenagakerjaan
Tribunkaltim.co/Fachmi Rachman
Kampung Kangkung Sumber Rejo di Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur terlihat menggeliat. Lokasi Agrowisata Kampung Kangkung Sumber Rejo ini ramai aktivitas kunjungan wisatawan pada Minggu (4/8/2019) sore. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - BPJS Ketenagakerjaan ikut mengsuksesnya program Pemerintah Kota Balikpapan salah satunya Kawasan Agrowisata Kampung Kangkung Sumber Rejo atau Kang Bejo yang berada di RT 4O Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Minggu (4/8/2019) sore.

Peresmian rencananya dilaksanakan oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi pada sore ini.

Sebanyak 27 petani kangkung yang mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Balikpapan ikut serta meng-support launching Kampung Kangkung, sebagai Aparat Pemerintah kami juga mendukung program-program Pemerintah Kota Balikpapan," Deni Syamso Rahman Kepala Bidang Kepersertaan Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan Cabang Balikpapan.

Deni menyebutkan, semua ini atas amanat Walikota Balikpapan, sesuai dengan perintah bahwa Walikota Balikpapan Rizal Effendi meminta diupayakan setiap warga Balikpapan itu mendapatkan jaminan dan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

"Karena itu kami menjalankan kegiatan Sosialisasi, ini adalah satu bentuk edukasi kami kepada warga dan masyarakat termasuk Petani, Pak RT serta pekerja di wilayah Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah," kata Deni.

Program ini bentuk partisipasi BPJS Ketenagakerjaan, dalam edukasi kepada masyarakat.

"Tentu sesuai dengan harapan Pak Walikota agar pekerja atau petani di wilayah ini bisa mendapatkan perlindungan jaminan sosial," ungkap Deni.

Agrowisata Kang Bejo Balikpapan Mulai Dihiasi Lukisan Dinding, Kreasi Bertema Lingkungan Hidup

Agrowisata Kang Bejo Balikpapan, Urat Nadi Kehidupan Petani dan Daulat Kangkung di Tengah Perkotaan

Untuk kegiatan sosialisasi kepada Kelompok Tani BPJS Ketenagakerjaan sudah lakukan secara masif sebelumnya. Bekerjasama dengan tenaga penyuluh di Kota Balikpapan.

"Jadi bukan hanya di Kelurahan Sumber Rejo saja, tapi diseluruh Kota Balikpapan kita sudah sosialisiasi. Kita mengarah ke Balikpapan Tengah, kemarin kita fokus di Balikpapan Utara," ujar Deni.

Halaman
123
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved