Polisi Ciduk Sekuriti Simpan Sabu, Ketahuan Setelah Tes Urine di Tempat Kerjanya

Hasil tes urine mengindikasikan salah satu karyawan positif mengonsumsi narkotika. Dari hasil ini, perusahaan kemudian melapor ke Polsek Muara Badak

Polisi Ciduk Sekuriti Simpan Sabu, Ketahuan Setelah Tes Urine di Tempat Kerjanya
/Ho Polres Bontang
DIAMANKAN — Pelaku Ferry beserta barang bukti berupa sabu seberat 0,40 gram diamankan Polsek Muara Badak (Wilayah Hukum Polres Bontang). Ia harus mempertanggung jawabkan atas kepemilikan sabu miliknya 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Ini jadi pelajaran bagi para pekerja agar menjauh dari narkotika. Sekuriti di PT Pertamina Hulu Sanga-Sanga harus berurusan dengan polisi setelah didapati menyimpan narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,40 gram.

Pelaku diketahui bernama Ferry Habibi (29) karyawan dari perusahaan penyedia jasa keamanan PT Jaya Sakti SU. Ia bekerja sebagai sekuriti di lokasi Pertamina Sanga-Sanga di Muara Badak, Kutai Kartanegara (Wilayah Hukum Polres Bontang).

Kasubag Humas Polres Bontang, Iptu Suyono melalui siaran persnya mengatakan penangkapan pelaku bermula dari tes urine para pekerja di lingkungan Pertamina Hulu Sanga-Sanga.

Hasil tes urine mengindikasikan salah satu karyawan positif mengonsumsi narkotika. Dari hasil ini, manajemen perusahaan kemudian melapor ke Polsek Muara Badak.

“Setelah mendapat laporan ini 4 orang anggota Reskrim Polsek Muara Badak meluncur ke rumah pelaku,” ujar Kasubag Humas Polres Bontang Iptu Suyono, Minggu (4/8/2019).

Kasubag Humas Polres Bontang, Iptu Suyono mengatakan identitas pelaku perampokan di Komplek Perumahan BTN Pupuk Kaltim sudah dikenali. Pelaku merupakan pemilik kartu identitas yang tercecer di lokasi kejadian.
Kasubag Humas Polres Bontang, Iptu Suyono (Tribunkaltim.co, Ichwal Setiawan)

Petugas menyambangi rumah Ferry Habibi di jalan KI Hajar Dewantara, Kampung Palacari, RT 25, Desa Badak, Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara sekitar pukul 23.30, Sabtu (3/8/2019).

Di dampingi Ketua RT setempat, polisi menemui pelaku serta melakukan penggeledahan di rumahnya. Selang beberapa saat, petugas mendapati sabu seberat 0,40 gram yang di simpan di dalam bungkus rokok.

Selain itu, petugas juga mendapati alat isap sabu alias bong dua unit, serta pipet kaca dan sedotan dengan ujung lancip. “Dia mengakui semuanya itu kepunyaannya,” ujar Kasubag Humas Polres Bontang, Iptu Suyono.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Muara Badak untuk pengembangan lebih lanjut. Pelaku disangkakan pasal 112 & 114 KUHP atas kepemilikan narkotika. (m09)

Baca Juga;

PSG Menangi Piala Super Prancis, Mbappe Usir Neymar dari Pesta Juara?

Ramalan Zodiak Minggu 4 Agustus 2019: Aries Perdebatan Malam hari, Virgo Kabar Baik dari Negeri Jauh

Dari Aceh hingga Papua, Inilah 68 Paskibraka Nasional Tahun 2019 yang Bertugas di Istana Presiden

Gempa Banten Dikabarkan Bakal Diikuti Gempa Dahsyat 9 SR, Begini Penjelasan BMKG

Terungkap, Ada Sosok Selain Prada DP yang Tahu Soal Pembunuhan Vera Oktaria, Beri Saran Bakar Saja

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved