Ibu Kota Baru

Presentasi Gubernur Kaltim Isran Noor Soal Ibu Kota Baru RI di Kalimantan Timur Dibatalkan

Kemungkinan besar presentasi pemindahan ibu kota Indonesia ke Kalimantan Timur tetap akan dilaksanakan, namun hari dan jam pelaksanaannya belum tahu.

Presentasi Gubernur Kaltim Isran Noor Soal Ibu Kota Baru RI di Kalimantan Timur Dibatalkan
Tribunkaltim.co/ HO Pemprov Kalimantan Timur
Tiba di Kalimantan Timur, Presiden Jokowi disambut Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi. Kedatangan Prsiden Joko Widodo untuk meninjau kesiapan Bukit Soeharto Kalimantan Timur sebagai calon ibu kota baru Indonesia. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Rencana presentasi Gubernur Kaltim Isran Noor tentang Kalimantan Timur sebagai daerah yang direncanakan sebagai lokasi Ibu Kota Baru bagi Republik Indonesia, Kalimantan Timur jadi kandidat lokasi pemindahan ibu kota Indonesia, batal dilaksanakan.

Sebelumnya ada rencana Gubernur Kaltim Isran Noor, presentasi Kalimantan Timur sebagai calon Ibu Kota Baru yang dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta di hadapan Presiden Joko Widodo, pada Senin (5/8/2019), ternyata dibatalkan.

Hal ini disampaikan oleh Kasubag Publikasi Biro Humas Setprov Kalimantan Timur kepada Tribunkaltim.co pada Minggu (4/8/2019) malam. 

Kata dia, belum diketahui alasan utama mengapa jadwal presentasi Kalimantan Timur sebagai calon Ibu Kota Baru RI tersebut batal dilakukan.

Namun, penjelasan Inni Indarpuri mengungkapkan, meskipun batal dilaksanakan besok, mungkin dalam beberapa hari ke depan akan tetap dilaksanakan. 

Kemungkinan besar presentasi pemindahan ibu kota Indonesia ke Kalimantan Timur tetap akan dilaksanakan, namun hari dan jam pelaksanaannya belum diketahui.

“Tidak jadi,” ujarnya singkat saat dihubungi Tribunkaltim.co melalui telepon selularnya.

Apa yang menjadi alasan pihak istana membatalkan jadwal presentasi tersebut.

Inni mengungkapkan, dirinya belum mengetahu alasannya.

“Kami acara di Balikpapan saja,” lanjutnya.

Bappenas: Ibu Kota Baru RI Dekat Kota Berkembang Fungsional, Dijawab Agustus Ini Kaltim atau Kalteng

Pemindahan Ibu Kota Indonesia ke Kalimantan Timur, DPRD Kaltim Sebut Pembebasan Lahan Bakal Krusial

Halaman
1234
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved