Berita Pemkab Penajam Paser Utara

30 Mahasiswa UGM Jalani KKN di Kecamatan Waru, Keluarga Alumni Dukung Ekowisata di PPU

Ia juga berharap kerja sama antara PPU dan UGM yang telah terjalin beberapa tahun terakhir dapat terus berjalan dengan baik.

30 Mahasiswa UGM Jalani KKN di Kecamatan Waru, Keluarga Alumni Dukung Ekowisata di PPU
HUMASKAB PPU
Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar berfoto bersama mahasiswa KKN UGM dan Pengurus Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) Balikpapan di Kabupaten PPU, Selasa, (3/7/2019). 

PENAJAM -Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan Pengurus Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) Balikpapan di Kabupaten PPU Selasa, (3/7/2019) beberapa hari lalu.

Ia juga berharap kerja sama antara PPU dan UGM yang telah terjalin beberapa tahun terakhir dapat terus berjalan dengan baik.

"Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat datang kepada jajaran KAGAMA di Kabupaten PPU semoga jalinan kerja sama ini terus berjalan dengan baik, " kata Tohar saat menerima jajaran KAGAMA di ruang kerjanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Kabupaten PPU, Nicko Herlambang yang mendampingi rombongan ini mengatakan, kunjungan KAGAMA di PPU ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya mahasiswa UGM juga melakukan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) di Kabupaten PPU.

Namun kata Nicko, pada KKN sebelumnya adalah dalam bidang berbeda yaitu sebagian besar bidang kedokteran, sementara tahap kedua ini fokus pada bidang pengembangan ekowisata khususnya yang ada di Kecamatan Waru, Kabupaten PPU.

"Peserta KKN dari UGM saat ini tengah menjalani kerjasama dengan Pemkab PPU tentang pengembangan ekowisata di Kecamatan Waru. Mereka nantinya akan mengkaji tentang kemajuan sejumlah ekowisata di sana. Bagaimana solusinya untuk kemajuan wisata yang ada, langkah-langkah apa yang harus dilakukan dalam rangka pengembangan wisata di Kecamatan Waru tersebut," katanya.

Nicko mengatakan, bahwa saat ini sebanyak 30 mahasiswa UGM sedang melakukan KKN di Kecamatan Waru. Mereka juga berkolaborasi dengan 9 orang dari jajaran STT Migas.

"Jajaran KAGAMA ini juga sangat mengapresiasi Kabupaten PPU atas terjalinnya kerja sama yang sangat baik hingga saat ini. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan yang kedua kalinya dalam tahun ini, mereka juga berharap kerja sama ini terus terjalin dengan baik," tambahnya.

Selain itu kata Nicko, KAGAMA juga telah melakukan pembahasan terkait kunjungan Rektor UGM ke PPU yang akan dilaksanakan pada September mendatang. Dalam kunjungan tersebut, juga akan dilakukan pembahasan tentang persiapan temu alumni UGM se-Kaltim yang akan dilaksanakan di Balikpapan.

“Dalam pertemuan itu nantinya, pihak UGM juga akan menyampaikan apresiasi kepada kabupaten/kota di Kaltim yang telah menjalin kerja sama dengan pihak UGM hingga saat ini, " tutupnya. (Advertorial/Humas6/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved