Alex Rins Salahkan Marc Marquez, Merasa Pebalap Repsol Honda Itu Tidak Hormati Pebalap Lain

Dia menengok ke belakang, dan Miller berusaha melewatinya, tapi ia kembali ke jalur balap dan itu mengganggu saya yang tengah mencatatkan waktu

Alex Rins Salahkan Marc Marquez, Merasa Pebalap Repsol Honda Itu Tidak Hormati Pebalap Lain
(MotoGP)
Alex Rins yakin bisa tampil kompetitif di GP Assen 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO, BRNO - Marc Marquez dan Alex Rins nampak terlibat perselisihan pada sesi kualifikasi MotoGP, Sabtu (3/8/2019).

Pebalap Repsol Honda dan Suzuki Ecstar tersebut tertangkap kamera berdebat terkait posisi masing-masing di waktu kualifikasi.

Ditanya setelah sesi kualifikasi, Alex Rins menjelaskan bahwa Marquez bertingkah tidak hormat dengan pebalap lain. Rins menjelaskan pebalap Spanyol itu berkendara semaunya sendiri.

"Pada tikungan lima, ia (Marquez) melebar dan di belakangnya ada saya dan Jack Miller. Dia menengok ke belakang, dan Miller berusaha melewatinya, tapi ia kembali ke jalur balap dan itu mengganggu saya yang tengah mencatatkan waktu," ucap Alex Rins dikutip dari Crash.net, Minggu (4/8/2019).

Juara GP Belanda Jack Miller
Juara GP Belanda Jack Miller (gpone)

Alex Rins menjelaskan setelahnya, Marquez masih mengganggu dengan berada di jalur balapnya. Kemudian keduanya terlihat bersenggolan yang menurut Rins disebabkan oleh Marquez.

Keduanya kemudian masuk ke pit dan masih nampak kekesalan dari Marquez yang mendorong motor Alex Rins menjauh darinya.

Menurut Alex Rins itu juga kesalahan Marquez yang tidak menurunkan putaran gasnya di pit lane.

Kemampuan Marc Marquez menyelamatkan motornya dikagumi para rivalnya.
Kemampuan Marc Marquez menyelamatkan motornya dikagumi para rivalnya. ((motogp.com))

Marquez juga punya versi tersendiri. Saat di tikungan lima ketika Miller melewatinya, ia hanya melihat Alex Rins. Setelah itu ia mencoba membuntuti Miller yang dinilai punya kecepatan yang baik.

"Kemudian saya sedikit melebar dan ada jarak di sana yang membuat Alex Rins masuk dan menyenggol saya. Lantas saat masuk pit, entah itu sengaja atau tidak, dia tidak menyisakan ruang untuk saya bergerak. Hal ini tidak penting karena saya tidak kehilangan waktu apapun," ucap Marquez.

Marquez sendiri tidak setuju opini Alex Rins mengenai dirinya. Saat ini Marquez berada jauh dari Rins di tangga perebutan juara dengan jarak 80 poin di antara keduanya.

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved