Ini Pesan Bupati AGM pada Calon Paskibra di PPU

Upacara juga dihadiri Wakil Bupati PPU Hamdam, Sekretaris Daerah Tohar, serta pejabat lain di lingkungan Pemkab PPU.

Ini Pesan Bupati AGM pada Calon Paskibra di PPU
TRIBUN KALTIM / HERIANI AM
Siswa-siswi calon paskibraka tingkat Kabupaten PPU 2019 mengikuti upacara bendera di Lapangan Upacara Kantor Bupati PPU, Senin (5/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas'ud menghadiri upacara penyambutan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Duplikat Merah Putih Tingkat Kabupaten PPU Tahun 2019 di lapangan upacara Kantor Bupati PPU, Senin (5/8/2019).

Upacara juga dihadiri Wakil Bupati PPU Hamdam, Sekretaris Daerah Tohar, serta pejabat lain di lingkungan Pemkab PPU.

Sebanyak 42 orang siswa-siswi calon Paskibra yang akan mengibarkan bendera Duplikat Merah Putih, serta pembina dan pelatih, tampak khidmat mengikuti rangkaian upacara.

Bupati PPU, Abdul Gafur Mas'ud atau AGM dalam sambutannya mengatakan kegiatan memiliki makna yang cukup mendalam.

Dimana para calon anggota Paskibra Duplikat Merah Putih akan mengikuti pembinaan dan latihan yang ikhlas, disiplin, berani, dan bertanggung jawab untuk mengemban tugas yang diberikan masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia.

"Kalian adalah pemuda pemudi terpilih yang telah melalui seleksi ketat. Untuk itu, saya mengingatkan bahwa kegiatan ini, janganlah dianggap sebagai suatu peristiwa seremonial belaka, karena didalamnya terkandung maksud dan tujuan bahwa adik-adik sekalian adalah duta daerah dalam pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Duplikat Merah Putih," katanya dalam sebutan yang disimak Tribunkaltim.co.

AGM menekankan, pentingnya menegakkan 4 (empat) pilar nasionalisme Indonesia yang mencakup Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Untuk menegakkan 4 (empat) pilar tersebut, diperlukan pribadi yang ulet, tangguh dan tidak mudah menyerah.

Pribadi yang demikian, diwaktu yang akan datang sangat dibutuhkan, seiring dengan perkembangan kondisi global, yang penuh dengan tantangan dan persaingan.

Dalam karantina sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Duplikat Merah Putih, mereka akan ditempa melalui latihan dalam waktu yang cukup panjang.

Oleh karena itu, AGM berharap para calon Paskibra ini mempersiapkan diri sebaik mungkin.

"Karena selain dibutuhkan stamina yang lebih, juga pikiran kalian harus tetap dicurahkan untuk melaksanakan tanggung jawab ini. Tetapi, saya yakin dan percaya, dengan kesabaran, keikhlasan dan kesungguhan, kalian akan dapat melaksanakannya dengan baik".

"Apalagi tugas yang akan kalian jalankan adalah suatu kehormatan. Sebab dari sekian banyak siswa-siswi yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara ini, kalian telah terpilih dan dipercaya menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Duplikat Merah Putih Tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara Tahun 2019," pungkasnya. (*)

Penulis: Heriani AM
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved