Smartphone

Ponsel Berbandrol Puluhan Juta Dikeluhkan Pedagang, Di Pasaran Sulit Terjual Lantaran Hal Ini

Tapi tidak untuk lini smartphone flagship Samsung, yakni Galaxy S10 yang penjualannya disebut stagnan pada kuartal-II 2019.

Ponsel Berbandrol Puluhan Juta Dikeluhkan Pedagang, Di Pasaran Sulit Terjual Lantaran Hal Ini
TribunKaltim.Co/Budi Susilo
Smartphone merajai di pasaran Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Ada pabrikan smartphone yang belakangan meroket posisinya di kancah persaingan smartphone Indonesia menurut pengamatan IDC yakni Xiaomi. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Sejauh ini banyak ragam ponsel yang ditawarkan ke pengguna smartphone.

Di Indonesia saja sudah banyak merek ponsel yang pastinya akan bingung memilih ponsel yang pas sesuai selera. Ragam ponsel yang beredar di pasaran pun harganya beragam.

Satu hal yang paling mencolok ialah smartphone harga tinggi yang sejauh ini berdasarkan laporan bisnis ponsel, terungkap smpartphone termahal susah laku terjual. 

Keberadaan smartphone-smartphone dengan banderol harga belasan juta rupiah, semakin susah laku, alias menurun penjualannya dari tahun ke tahun.

Menyadur dari Kompas.com, disinggung ini sesuai dengan laporan keuangan Apple dan Samsung.

Kedua vendor ponsel yang menguasai daftar 5 besar vendor ponsel dunia itu baru saja mengeluarkan laporan keuangan kuartal III-2019.

Keduanya mengalami nasib yang sama, yakni seretnya penjualan smartphone flagship di harga sekitar 1.000 dollar AS (Rp 14 jutaan).

Seperti ponsel Apple melaporkan bahwa pada kuartal III-2019 yang berakhir pada 30 Juni lalu, pendapatan dari penjualan iPhone mengalami penurunan sebesar 12 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Pendapatan iPhone tercatat sebesar 25,99 miliar dollar AS (Rp 369 triliun) di kuartal-III 2019.

Capaian itu meleset dari perkiraan Wall Street, yang memprediksi pendapatan Apple mencapai 26,31 miliar doallar AS (Rp 374 triliun).

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved