Start dari Posisi 18 Rio Haryanto dan David Tjipto Finis di Urutan 6, Rio-David Mengaku Belum Puas

Meski masuk 10 besar, namun kedua pebalap T2 Motorsports ini mengaku kurang puas dengan hasil itu.

Start dari Posisi 18  Rio Haryanto dan David Tjipto Finis di Urutan 6, Rio-David Mengaku Belum Puas
(KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA)
Pebalap Rio Haryanto (kiri) berbincang dengan Team Principal T2 Motorsports, Irmawan Poedjoadi, usai race pertama seri ketiga Blancpain GT World Challenge Asia 2019 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (22/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Rio Haryanto dan David Tjipto finis urutan ke-6 pada putaran ke-5 Blancpain GT World Challenge Asia di Korea International Circuit. Meski masuk 10 besar, namun kedua pebalap T2 Motorsports ini mengaku kurang puas dengan hasil itu.

"Hasilnya kurang memuaskan karena tidak dapat memperoleh posisi seperti yang kami inginkan," ucap Rio Haryanto dalam siaran resmi, Senin (5/8/2019).

Dilansir dari Kompas.com, Rio Haryanto menjelaskan, dari performa mobil sebenarnya sudah cukup maksimal, namun kendala terbesar adalah kekurangan track time di sesi latihan karena ada masalah teknis, alhasil kami tidak dapat belajar banyak mengenai set up mobil.

David Tjipto juga mengatakan demikian, seharusnya dapat memperoleh posisi 5 besar, namun waktu practice yang hanya 15 menit membuat kedua pebalap ini cukup kewalahan dalam menguasai trek.

"Kami berdua belum memiliki pengalaman sama sekali di trek ini. Kami mengalami kendala teknis pada hari Jumat dan Sabtu lalu sehingga kehilangan kesempatan untuk berlatih di Korea International Circuit," kata David Tjipto.

Meski begitu, Rio Haryanto mengaku harus menerima hasil dari balapan dan dia cukup bangga karena pertama balapan start pada posisi 18 dan finis bisa meningkat ke urutan enam.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prestasi Rio Haryanto dan David Tjipto di Korea Selatan"

Baca Juga:

Diserang Hingga Tiga Kali, Menteri Susi Tingkatkan Pengamanan di Rumah Pribadinya, Tapi Tidak Urus

Gading Marten Akui Kesalahan Fatalnya hingga Bercerai dari Gisel, Mengaku Terlalu Menggampangkan

Ramalan Zodiak Senin 5 Agustus 2019: Cancer Bahagia Hari Ini, Beruntung Bagi yang Baru Menikah

Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved